Bupati Sidoarjo Bersama Kapolresta Meninjau Lansung Kondisi Ratusan Rumah Terdampak Angin Puting Beliung

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Pasca angin puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (23/10/2022) sore. Forkopimda Sidoarjo langsung turun mengecek penanganan wilayah terdampak.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito dan stake holder terkait, Senin (24/10/2022) pagi, meninjau langsung kondisi ratusan rumah-rumah warga terdampak angin puting beliung di Dusun Mlaten, Sidokepung dan Entalsewu, Buduran, Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Di lokasi terdampak angin puting beliung anggota TNI, Polri, Satpol PP, Tagana, relawan dan stake holder terkait melalukan pembersihan puing-puing rumah dan pohon tumbang yang diterjang angin. Serta menyediakan posko tanggap bencana, tempat pengungsian sementara, dapur umum, perbaikan aliran listrik dan sarana prasarana kebutuhan warga.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Sidoarjo, TNI, Satpol PP, BPBD Sidoarjo dan stake holder terkait mengupayakan penanganan yang maksimal. “Mulai kemarin sampai hari ini, kita secepatnya bersama warga melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah warga, tempat usaha yang rusak dan pohon tumbang,” ujarnya, Senin (24/10/2022) di Dusun Mlaten, Sidokepung, Buduran.

Sejumlah personel TNI-Polri juga diturunkan untuk mengamankan wilayah terdampak angin puting beliung. Serta membantu warga melakukan pembersihan dan perbaikan rumah warga. Pada kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga memberikan bantuan paket sembako dan air mineral untuk warga terdampak.

“Semoga situasi segera membaik dan penanganan yang kami lakukan bersama-sama berjalan lancar,” lanjut Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara BPBD Kabupaten Sidoarjo mencatat ada 291 rumah di empat desa rusak akibat diterjang puting beliung pada Minggu (23/10/2022) sore. Bencana tersebut turut mengakibatkan empat warga luka.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan ratusan bangunan yang terdampak angin kencang tersebut terletak di Desa Sidokepung, Desa Entalsewu Kecamatan Buduran, Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman, dan Desa Jati, Kecamatan Sidoarjo. “Kondisi paling parah dampak dari angin puting beliung ada di Dusun Mlaten, Sidokepung, Buduran,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *