Bupati Sidoarjo Membuka Grand Final Duta Santri Pelajar Nahdlatul Ulama

Bupati buka grenfinal santri ,Sabtu (4/11) di Alun alun (Foto : Radar bangsa)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali beserta istri Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor membuka secara langsung acara Grand Final Duta Santri Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo tahun 2023 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (4/11/2023). Acara ini merupakan puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Bupati muda yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu, berpesan agar duta santri yang terpilih mampu berkontribusi dan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

“Ajang duta santri ini jangan hanya jadi ceremonial belaka, lalu hilang. Namun, jadikan sebagai ajang yang mampu menumbuhkan santri-santri yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Sidoarjo,” pesannya.

Ia juga berharap santri-santri di Kabupaten Sidoarjo menjadi garda terdepan dengan memiliki program-program yang baik untuk generasi millenial menuju Generasi Emas tahun 2045.

‚ÄúDuta santri yang terpilih harus memiliki visi misi dan program-program yang baik untuk mempengaruhi dan menumbuhkan generasi santri millenial menuju Generasi Emas 2045,” katanya.

Grand Final Duta Santri Pelajar NU 2023 ini telah melewati tahapan seleksi yang dilakukan oleh panitia penyelenggara dari PCNU Sidoarjo dan memunculkan kandidat peserta sebanyak 10 Putra dan 10 Putri yang merebutkan juara 1,2,3 dan best favorit. Para peserta ini merupakan perwakilan yang dikirim oleh yayasan/pondok pesantren di Sidoarjo.

Proses penjurian pada acara tersebut memiliki 2 tahapan, yang pertama penilaian catwalk yang mendasari kelincahan, keluwesan dan keserasian gerakan para peserta. Dan yang kedua, adalah metode question and answer (qna) yang mencakup kepribadian, keislaman, wawasan bangsa dan mencakup visi misi kontribusi.

Ada 5 dewan juri pada acara Grand Final Duta Santri Sidoarjo 2023, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo sekaligus istri Bupati Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, Miss Tourism Queen International Park Revinda Carina, PC RMI (Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah) Sidoarjo Agus Arifuddin, Wakil Sekretaris PCNU Sidoarjo Abdul Mujib dan Ketua LPNU Sidoarjo M. Roni Yudianto.

Berikut nama-nama pemenang :
– Kategori Putra
Juara 1 : M.Thufail Al Amin (PP Salafiyah Giri Ketawang MWCNU Sukodono)
Juara 2 : M. Thoifur Romli Rozani (PP Al Hidayah MWCNU Waru)
Juara 3 : Achmad Syahrul Mauludi (PP Mambaul Hikam MWCNU Tanggulangin)
Best Favorit : Riski Wahyu Saputra (PP Darul Ulum MWCNU Tulangan)

– Kategori Putri
Juara 1 : Siti Maulidatur Rohmaniyah (PP Jabal Nur MWCNU Taman)
Juara 2 : Sayyidah Fatimatuz Zahro (PP Al Mubarokah MWCNU Porong)
Juara 3 : Maulida Fitri Fi Ardilla (PP Darul Hafidin MWCNU Wonoayu)
Best Favorit : Aininna Halizah (PP Roudhatul Ulum MWCNU Sidoarjo kota)

Para pemenang mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.1,5 juta untuk juara 1, Rp.1 juta untuk juara 2, Rp. 750 ribu untuk juara 3 dan Rp.500 ribu untuk best favorit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *