Bupati Sidoarjo Resmikan Gedung Ponpes Al-Barokah

Bupati melakukan tanda tangan dalam rangka peresmian AULa LDII ,Minggu (15/1/2023) di Desa Sruni Gedangan .(Foto Rino Tutuko)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S. IP resmikan gedung Al-Barokah di Pondok Pesantren/Ponpes Barokah Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.Minggu pagi, (15/01/2023)

Peresmian gedung baru setinggi 5 lantai tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati Sidoarjo yang disaksikan ratusan jamaah, perangkat desa, perwakilan Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, juga dari unsur TNI – POLRI.

Bacaan Lainnya

Selain peresmian gedung tersebut, ada 4 bangunan lain yang juga diresmikan Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati Sidoarjo itu.

Diantaranya Masjid Miftahul Iman di kawasan Sruni, Masjid At Taqwa di kawasan Pepelegi, Ponpes Pelajar dan Mahasiswa Al Izzah di kawasan Sukodono, juga Masjid Baiturrohim yang berada di kawasan Medaeng, Waru.

Dalam sambutannya, Gus Muhdlor mengapresiasi kehadiran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai salah satu komponen yang menunjang kesuksesan Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo, salah satunya lewat program pendidikan.

Ia menyebutkan Kabupaten Sidoarjo memiliki aset yang besar. Aset itu sendiri jarang dimiliki oleh kabupaten lain.

“Apa aset itu? Aset itu berupa kenyamanan, kerukunan, persaudaraan bagi seluruh warga. Aset itulah yang harus kita jaga bersama,” jelas Gus Muhdlor.

“Ketika semua unsur stakeholder di Sidoarjo mampu bersinergi, niscaya dampak pembangunan kabupaten akan lebih luas lagi, sebab kita punya aset yang sangat besar yakni kerukunan antar sesama,” pungkasnya.

Yusuf selaku Humas LDII Sidoarjo mengatakan pembangunan Gedung Al-Barokah berlangsung selama 3 tahun. “Pembangunannya sendiri menelan biaya kurang lebih Rp. 6 Milyar,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *