Bupati Sumenep Achmad Fauzi Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi lokasi dan serahkan bantuan bagi korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget Selasa (11/10/2022).

Setidaknya 13 rumah, 1 masjid, 1 musala dan 3 gudang mengalami rusak parah akibat disapu angin kencang yang terjadi pada Senin (10/10/2022) pukul 15:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Karanganyar.

Sehingga Bupati menyarankan agar korban bersabar dan ikhlas menghadapi peristiwa bencana alam ini.

“Bencana alam ini tentu saja ada hikmahnya, jadi warga terdampak angin puting beliung agar bersabar dan ikhlas,” katanya, Selasa (11/10/2022).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk meringankan beban para korban terdampak puting beliung Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan bantuan sembako dan bantuan berbentuk matras.

Sementara bantuan keuangan masih menunggu usulan dari pihak Desa dan Kecamatan melalui usulan aplikasi E Sutanggap, Terang Bupati.

“Bantuan keuangan itu menyesuaikan dengan tingkat kerusakan setiap rumah, dan pencairannya langsung ke rekening penerima,” tuturnya.

Bupati berharap, agar seluruh masyarakat selalu waspada terhadap kondisi cuaca saat ini.

Selain itu juga selalu berdoa agar Kabupaten Sumenep di jauhi dari berbagai musibah seperti bencana alam yang terjadi saat ini, Kata dia.

“Meskipun, kami tidak mengharapkan bencana alam terjadi di Kabupaten Sumenep, namun Pemerintah Daerah berkomitmen hadir dan segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah untuk memberikan bantuan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *