Bupati Tanggamus Lepas Kafilah MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung

TANGGAMUS, RadarBangsa.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melepas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mesuji Tahun 2022. Acara berlangsung di ruang rapat utama Sekretariat Daerah, Kamis (1/12/2022).

Kepala Kantor Kemenag Drs. Hi. M. Aris Rayusman, mengatakan pada bulan Oktober yang lalu provinsi Lampung mengirimkan 32 peserta dan 15 peserta berasal dari Tanggamus untuk mewakili provinsi Lampung pada MTQ tingkat nasional ke-29 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan teknis MTQ Provinsi Lampung ke- 49 akan dilaksanakan di Kabupaten Mesuji dari tanggal 2 Desember sampai dengan 9 Desember 2022. Untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi kali ini Kabupaten Tanggamus akan mengirimkan Kafilah Peserta sebanyak 58 peserta yang terdiri dari 29 peserta putra dan 29 peserta Putri pendamping 2 orang official.

“Kemudian sebanyak 38 orang dari 58 peserta yang kita kirim akan mengikuti semua cabang pada MTQ tahun ini yaitu sebanyak 8 cabang dan 29 golongan. Dan selama mengikuti MTQ Kabupaten Tanggamus akan ditempatkan di rumah penduduk yang disediakan oleh Kabupaten Mesuji dengan akomodasi dan konsumsi dikelola oleh masing-masing Kabupaten,” terangnya.

“Selain itu, untuk diketahui bahwa untuk menghasilkan hasil yang maksimal kita telah melakukan pembinaan secara berkala yang dibimbing dan dibina oleh para ustadz yang berkompeten di bidangnya masing-masing, dengan harapan Kafilah Tanggamus bisa meraih juara umum untuk yang ke 6 kalinya,” tambahnya.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampaikan melalui MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung tahun 2002 ini merupakan momentum untuk meningkatkan dan mempererat ukhuwah Islamiyah khususnya dengan sesama kafilah dari 15 Kabupaten/Kota se provinsi Lampung serta sebagai sarana untuk mencari dan mengembangkan tunas tunas yang berbakat dalam penguasaan isi kandungan Al Qur’an.

“MTQ sebagai barometer agar bisa menciptakan anak anak yang bisa mengaji dan tidak buta aksara hijaiyah serta supaya kedepan menjadi generasi islami yang dibutuhkan masyarakat dan menjadikan anak kita yang agamis dan ikut menjaga masyarakat Tanggamus agar tetap aman dan kondusif,” kata Bupati.

“Bunda berpesan kalian semua adalah harapan bagi Kabupaten Tanggamus semoga kafilah agar dapat tampil dengan terbaik dan apapun hasilnya itu ketentuan dari yang maha kuasa,” ucapnya.

Bupati juga berharap semuanya akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Insyaallah kita akan tetap menjaga nama kabupaten Tanggamus sehingga dalam interaksi baik perkataan dan tingkah laku kita dapat kita jaga,” ujarnya.

Kemudian kata Bupati, kepada pendamping dan offisial tolong diperhatikan kesehatan pola makannya dan dalam waktu perlombaannya nanti. Jangan lupakan terkait kesehatan karena ini merupakan faktor penentu makanan yang dikonsumsi juga harus sehat.

“Selain itu, agar kita juga dapat memberikan dukungan dan semangat dalam perlombaan MTQ agar kita bisa tampil yang terbaik dan harapan kita Tanggamus bisa meraih juara umum yang ke 6 kalinya,” ucapnya.

Dewi Handajani juga berharap agar kafilah bisa tampil dengan maksimal, karena mereka adalah harapan dari masyarakat kabupaten Tanggamus. “Semoga Allah mudahkan apa yang menjadi harapan kita, Amiin,” harapnya.

Lanjut Bupati, dirinya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus berdoa kepada kafilah untuk dapat tampil dengan baik dan bersaing dengan peserta dari kabupaten lain sehingga dapat mengukir prestasi serta bisa mempertahankan Kabupaten Tanggamus sebagai juara umum yang ke 6 kalinya secara berturut-turut pada MTQ vke 49 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji.

Pada acara tersebut diberikan juga secara simbolis uang saku Rp 1.750, seragam dan perlengkapan kepada peserta kafilah MTQ ke 49 Tingkat provinsi Lampung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *