Bupati Yulianto Serahkan Bantuan Pangan kepada 600 KK di kecamatan Talamau

  • Whatsapp
Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Yulianto serahkan bantuan Sosial Pangan

PASAMAN BARAT, RadarBangsa.co.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Yulianto serahkan bantuan Sosial Pangan, Program Sembako 2020 Kabupaten Pasbar kepada 600 Kepala Keluarga (KK) di Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Minggu (5/4/2020).

Bupati Pasbar, Yulianto menjelaskan penyerahan paket sembako tersebut bertujuan untuk peningkatan gizi bagi masyarakat sebanyak Rp.200.000, yang mana jumlah sebelumnya adalah Rp.150.000. Bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk sembako berupa daging, sayuran, telur, beras dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Paket sembako ini tentu sangat bermanfaat bagi kita semua, terlebih melihat kondisi saat ini kita memang harus banyak mengkonsumsi sayuran, daging dan buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tidak mudah diserang oleh penyakit terlebih virus covid-19,” ungkap Yulianto

Dijelaskannya, bahwa virus covid-19 sangat rentan terhapat daya tahan tubuh yang lemah, terlebih bagi Lanjut Usia (Lansia). Perlu dipahami, yang berbahaya adalah penularannya, apalagi bagi masyarakat yang kesehatannya sedang tidak baik, tentunya akan lebih mudah terkena virus covid-19.

“Maka dari itu, mari kita jaga kesehatan, jangan sampai lemah. Dan mari kita putus tali rantai penyebaran virus covid-19 ini dengan cara, menghindari keramaian dan acara kumpul bersama untuk sementara waktu, seperti kegiatan olah raga, pesta ataupun wirid yasin mingguan. sesering mungkin melakukan cuci tangan, pakai masker, atur pola makan yang bergizi dan sering olah raga teratur,” Jelasnya.

“Sampai saat ini Alhamdulillah daerah kita belum ada yang terjangkit covid 19, namun kita harus tetap waspada dan antisipasi terhadap penyebarannya. Bagi masyarakat yang baru datang agar dapat mengisolasi diri dirumah. Mari periksakan diri kita, ini semua untuk diri kita juga, untuk keluarga dan agar tidak menyebar sampai ke masyarakat banyak,” Pungkas Yulianto.

Yulianto juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah sama-sama mempunyai rasa tanggung jawab moral terkait antisipasi penyebaran covid-19 dan berharap agar semuanya cepat berlalu sehingga semuanya dapat berjalan normal seperti biasanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Pasbar, Yonisal juga menjelaskan, bantuan sosial program sembako 2020 kali ini diberikan kepada 600 KK, terdiri dari 6 Kejorongan yang ada di Nagari Kajai untuk peningkatan gizi masyarakat.

“Adapun 600 Keluarga yang menerima bantuan sembako kali ini, dalam rangka menanggulangi dan antisipasi penyebran (covid-19). Yang mana sesuai dengan instruksi pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang banyak, maka pengambilannya kita wakilkan kepada beberapa orang masyarakat saja,” Ungkap Yonisal

Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan lupa jaga kesehatan dan mari sama-sama kita lakukan pencegahan penyebaran covid-19 ini agar kabupaten Pasaman Barat terbebas dari wabah virus yang telah menjangkit ratusan Negara didunia saat ini,” Harapnya. (Afzal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *