Bus Kramat Djati terperosok parit 15 meter di Tol Surabaya – Mojokerto

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Bus Kramat Djati jurusan Jakarta-Denpasar terguling dan terlempar dari jalur Tol Surabaya-Mojokerto, Rabu (27/11/19). Akibat kecelakaan ini, satu orang tewas.

Bus Kramat Djati yang mengalami kecelakaan di Tol Sumo hingga saat ini masih dievakuasi. Baik bangkai bus maupun para penumpang.

Bacaan Lainnya

Selain 1 tewas, ada 16 penumpang mengalami luka parah.

Ada total 32 penumpang. Mereka pagi tadi melintas di Tol Sumo. Namun sesampai di KM 718.600, sopir mengantuk sehingga hilang kendali di jalur tol.

“Sementara jumlah korban adalah 1 meninggal, 16 luka berat, dan selebihnya luka ringan. Ini informasi tadi pagi, Kami belum update lagi,” kata petugas Senkom Jasa Marga Sumo.

Saat ini, Petugas masih menolong para korban untuk dibawa ke rumah-rumah sakit terdekat. Sementara bus akan diangkat dari TKP dasar tebing tol Sumo.

Belum diketahui persis apakah yang tewas kru bus atau penumpang. Informasi sementara yang diterima surya dari PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto (Sumo), bus bernopol B 7533 PV itu mengalami kecelakaan tunggal.

Manajer Traffic PT Jasa Marga Sumo, Nurcahyo, menuturkan bus berjalan dari arah Jakarta menuju Denpasar. Namun sesampai di KM 718.600, bus dengan 32 penumpang plus kru itu tiba-tiba menghantam pembatas hingga terguling.

“Ini kami masih mengevakuasi korban untuk dilarikan ke Rumah-rumah sakit terdekat,” kata Nurcahyo.

Diduga, sopir bus yang menempuh perjalanan jauh itu mengantuk sehingga mengalami kecelakaan tunggal di Tol Sumo.(Fif/An)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *