Butuh Uang Buat pesta Miras, Pemuda ini Nekat Curi HP

SURABAYA,RadarBangsa.co.id – Berdalih butuh uang untuk membeli minuman keras (miras) seorang pria di Surabaya nekat mencuri Handphone (HP).

Pria tersebut bernama, Alip (22), asal Jalan
Simolawang Surabaya.

Bacaan Lainnya

“Tersangka yang kesehariannya membantu orang tua jualan pisang dipasar ini, ditangkap anggota Reskrim Polsek Simokerto sesaat usai melakukan pencurian.

“Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih menuturkan, kejadian pencurian itu berawal Sabtu 26 Oktober 2019 sekitar pukul 03.00 WIB, saat itu korban sedang cangkrukan di warkop Bundo Nursongo Jalan Sidodadi Baru, korban waktu itu pergi ke toilet untuk buang air kecil, setelah selesai dan kembali ke meja, Handphone yang sebelumnya ditaruh di atas meja warkop tidak ada (hilang).

Seketika itu, korban langsung melapor ke Polsek Simokerto, bedasarkan laporan korban. Anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi akhirnya tersangka berhasil ditangkap,” sebut Masdawati Saragih.

“Lanjut Masdawati Saragih, dari hasil introgasi tersangka sudah melakukan pencurian HP sebanyak 4 kali, dan uang hasil penjualan oleh tersangka digunakan untuk membeli miras,” pungkas Masdawati Saragih.

Dari penangkapan itu, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP merk Oppo. Atas perbuatannya, pria yang masih lajang ini dijebloskan sel tahanan Mapolsek Simokerto dan tersangka dijerat Pasal 363.KUHP tentang pencurian.(Fif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *