Cabor Anggar, Papua Optimis Boyong Medali Emas

MERAUKE, RadarBangsa.co.id – 156 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Anggar akan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mulai tanggal 4-9 Oktober 2021, di Archilaus Sai Merauke.

Ke 156 atlet itu merupakan perwakilan dari 18 provinsi Indonesia, dengan target memperebutkan 12 medali emas, 12 medali perak dan 12 medali perunggu. Cabor Anggar, terbagi dalam 3 Kelas yaitu Kelas Floret Perorangan Putri, Kelas Sabel Perorangan Putri dan Kelas Degen Perorangan Putri.

Selain itu juga, terdapat Kelas Floret Beregu Putri, Kelas Sabel Beregu Putri dan Kelas Degen Beregu Putri.

Salah satu atlet Anggar Kontingen Papua kelas Floret Perorangan Putri, Sabel Perorangan Putra dan Degen Putri, Tersa Huby (23), mengakui dirinya sudah mulai berlatih Anggar sejak 2 tahun lalu.

Dalam pertandingan perdana event bergensi ini, ia optimis mampu meraih medali emas.

“Puji Tuhan, kalau Tuhan buka jalan medali emas akan diboyong untuk Kelas Perorangan, sedangkan untuk kelas Beregu masih harus ditargetkan 1 medali emas lagi,” ungkap Tersa Huby Atlit Cabor Anggar Kontigen Papua.

Tersa Huby juga merasa bangga dan senang dapat bergabung bersama tim PON Papua untuk berlaga di cabor Anggar, dan optimis medali emas akan diboyong kontingen Bumi Cenderawasih.

Seketaris umum Sub PB PON XX Cluster Merauke Tobias Wallong menyampaikan, selamat datang kepada tim dan official masing-masing kontingen. Ia berharap, momentum ini mampu menjadi wadah perekat Kebhinekaan Tunggal Ika, dimana Merauke juga di kenal sebagai miniatur Indonesia selain menampilkan skill dan keahlian dalam olahraga anggar.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh atlit yang sudah mau datang ke Merauke Bumi Cenderawasih tercinta, saya menjamin akan menjadi tuan rumah yang baik, ” ungkap Sekkum Sub PB PON XX Papua Cluster Merauke Thobias Wallong, di Merauke Senin (04/10/2021).

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *