Camat Cidaun Herlan Iskandar Adakan Kunjungan Kerja dan Launching Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun

Camat Cidaun Herlan Iskandar. S. IP didampingi Forkopimca, Kepala desa Cibuluh Supriatna, Kepala puskesmas Cibuluh dan Ketua TP PKK Kecamatan Cidaun launching vaksinasi covid-19 usia 6 - 11 tahun di SDN Cibuluh (Dok Foto AE Nasution/RadarBangsa.co.id )

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Camat kecamatan Cidaun kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat Herlan Iskandar. S. IP adakan perjalanan Pembinaan Peningkatan Kapasitas RT/RW, Kader Posyandu, Pengurus PKK, dan Monev Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa Tahun 2021.

Tampak hadir, Camat Kecamatan Cidaun Herlan Iskandar. S. IP, Forkopimca Cidaun, Ketua TP PKK Kecamatan Cidaun, Kepala puskesmas Cibuluh bersama sejumlah staf, Kepala UPT P5A Cidaun, UPT BPP Cidaun, Kepala Desa Cibuluh bersama perangkat desa, ketua RT/RW se desa Cibuluh, Kader Posyandu, KPM, PPL Posyandu, Bidan Desa, Pendamping Desa, pengurus PKK desa, serta undangan lainnya di Balai Desa Cibuluh, Selasa (11/01/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam rangka kunjungan kerja ini Camat Kecamatan Cidaun Herlan Iskandar. S. IP terlebih dahulu melaunching vaksinasi anak-anak berumur 6 – 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Cibuluh serta menyampaikan pembinaan terhadap para pendidik dan tenaga kependidikan di SDN Cibuluh serta para wali murid tentang pentingnya hidup sehat dan terbebas dari ancaman covid-19 yang setiap saat selalu menghantui masyarakat.

Camat Herlan Iskandar juga menerangkan arti pentingnya vaksinasi terhadap anak-anak usia 6 – 11 tahun itu seraya menyarankan agar setiap orang tua diharapkan dapat mendukung rencana tersebut dengan menyegerakan vaksinasi untuk anak-anak mereka.

Pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Mendapatkan vaksin Covid-19 menjadi sesuatu yang penting karena selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain. Secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19.

Salah seorang ahli medis dari puskesmas desa Cibuluh yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Cianjur diminta oleh camat untuk menjelaskan pentingnya vaksinasi terhadap anak-anak usia 6 – 11 tahun itu.

Menurut keterangan tenaga medis di saat menjelang launching vaksinasi covid-19 terhadap anak-anak usia 6 – 11 tahun itu adalah “aman dan bermanfaat”.

Menurutnya, vaksin telah melalui berbagai uji klinis, mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serta telah melalui kajian ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization).

“Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19 berdasarkan hasil uji klinik pada kelompok umur tersebut. Jelasnya

Pantauan langsung jurnalis RadarBangsa.co.id di tempat penyelenggaraan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun tersebut, setiap anak-anak yang di vaksin di dampingi oleh para wali murid (orang tua murid).

Kepala desa Cibuluh Supriatna dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Camat beserta rombongan di desa Cibuluh, dan menyarankan kepada seluruh perangkat desa terutama RT/RW se desa Cibuluh, Kader Posyandu, KPM, PPL Posyandu, Bidan Desa, Pendamping Desa, pengurus PKK desa untuk dapat mengikuti kegiatan pembinaan dengan serius.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.