Camat Cindaun Cianjur di Suntik Vaksinasi Perdana

  • Whatsapp
Camat Kecamatan Cidaun Herlan Iskandar sedang divaksinasi oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat [IST]

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di keamatan Cidaun Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat sasarannya adalah TNI, Polri, ASN, serta Kepala Desa, di Puskesmas Cidaun, Senin (03/03/2021).

Camat Kecamatan Cidaun Herlan Iskandar kepada jurnalis radarbangsa.co.id mengatakan, “Alhamdulillah telah dilakukan vaksinasi covid-19 dan telah satu jam tidak ada permasalahan juga efek samping, mudah-mudahan mohon do’a untuk tidak ada permasalahan setelah menjalani vaksiasi.

Bacaan Lainnya

Kami berharap kepada warga masyarakat Kecamatan Cidaun untuk bisa melaksanakan vaksinasi di puskesmas Kecamatan Cidaun ini.

Jangan takut divaksin, karena tidak ada efek samping yang dapat membahayakan diri kita, mudah-mudahan selamanya kita diberi kesehatan.

Dari kantor camat Kecamatan Cidaun sebanyak 20 orang termasuk camat dan beserta karyawan kecamatan sudah di vaksin Covid-19 perdana hari ini”.

Kapolsek Cidaun AKP Mardi. SH ba’da mengikuti vaksinasi Covid-19 di puskesmas Kecamatan Cidaun mengatakan, “Alhamdulillah sudah melewati waktu satu jam setelah di vaksinasi covid-19 saya tidak mengalami apa-apa, dan demikian juga terhadap 19 orang personil Polsek Cidaun.

Kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Cidaun segera mendaftarkan diri dan melaksanakan vaksinasi untuk kesehatan kita pada masa pandemik covid-19 ini.
Pesan kami, “Seluruh masyarakat wajib di vaksinasi”.

Koramil Batituut, atas nama Koramil 17 Cidaun Asep M. Mulyana mengatakan, “Alhamdulillah setelah melewati waktu satu jam tidak ada keluhan apa-apa.

Harapan kami, kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Cidaun, “segera mendaftarkan diri dan melaksanakan vaksinasi demi kesehatan kita pada masa Covid-19 ini”.

“Demikian juga dengan rekan-rekan personil TNI-Angkatan Darat (AD) Koramil 17 Cidaun sebanyak 7 orang, 4 orang di Kecamatan Naringgul, jumlah keseluruhan 24 orang personil mengikuti vaksinasi Covid-19, semuanya aman saja, dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa”.

Kepala Puskesmas Cidaun Eman Sulaeman. S.Kap melalui koordinator Tim Vaksinasi Covid-19 Ahmad Rifa’i S.Kepnes mengatakan, “peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana di kecamatan Cidaun ini di khususkan bagi pelayan publik.

Sasaran vaksinasi ini dapat dilakukan sebanyak 150 orang peserta, dan di bagi untuk tiga hari, terdiri dari TNI, Polri, ASN, dan Kepala desa.

Vaksinasi Covid-19 ini ada 4 tahap, diantaranya; 1. Untuk tenaga kesehatan, 2. Untuk pelayan publik, 3. Untuk lansia, dan 4. Pelaku ekonomi dan masyarakat.

Selanjutnya koordinator Tim Vaksinasi Covid-19 Ahmad Rifa’i mengatakan, alur pelayanan vaksinasi covid-19 dimana Calon penerima vaksin covid-19 telah melakukan registrasi ulang, datang tepat waktu sesuai jadwal.

Meja. 1. Pendaftaran dan verifikasi calon penerima vaksin covid-19 menunjukkan e-ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verivikasi.

Meja. 2. Petugas kesehatan melakukan amamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid). Jika calon penerima vaksin sehat, maka vaksinasi dapat dilanjutkan.

Meja. 3. Calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 secara aman.

Meja. 4. a). Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi. b). Penerima vaksin di observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI. c). Penerima vaksin memperoleh kartu vaksin.

 

(AE. Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *