Camat Junrejo, Lakukan Gebyar Pelayanan Publik Libatkan 10 Instansi Terkait

BATU, RadarBangsa.co.id – Gebyar pelayanan publik yang dilakukan oleh Kantor Kecamatan Junrejo Kota Batu, bekerjasama dan didukung oleh 10 Instansi seperti, Polres Batu, KPP Pratama, BPJS Kesehatan, Bank Jatim, Bank BPR Jatim, Dinas Kesehatan, DPMPTSP, dan Naker, Dispendukcapil, BKKBN,Kantor Pajak Pratama, DPPPMPKB, yang digelar selama tiga hari mulai hari Rabu, 4 Desember – 6 Desember 2019 dihalaman parkir kantor Kecamatan Junrejo kota Batu.

Gebyar pelayanan publik tersebut, bertema “Berdaya Desaku Berjaya Kotaku” menurut Camat Junrejo Arif Rahman, masih pertama kali dilakukan di Kecamatan Junrejo tersebut,menurutnya,” dalam melakukan pelayanan publik kususnya pada wilayah kami, Junrejo, tetap memberikan pelayanan yang cepat dan tepat pada masyarakat. Karena prinsip kami, dengan gelaran pelayanan publik selama tiga hari ini, untuk mempermudah masyarakat Junrejo dalam melakukan pengurusan apapun yang dirasa diperlukan, serta hal ini akan menjadi agenda tahunan,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Karena, terang Arif Rahman, gelaran ini sangat mempermudah masyarakat, agar tidak jauh-jauh ke kantor misalnya Dispendukcapil, Kantor Pajak, Perijinan, Samsat, BPJS, atau yang lainya. Karena program kerja yang kami lakukan ini,menurutnya, agar masyarakat menerima pelayanan yang cepat juga tidak mengalami kesulitan, serta jam pelayanan publik dimulai dari pukul.08.00 WIB – 15.00 WIB, agar masyarakat Junrejo untuk bisa mengambil kesempatan yang baik ini, agar kebutuhan pengurusan apapun itu agar bisa dimanfaatkan secara maksimal sesuai yang dikutip Radar Bangsa.

Karena menurutnya, problem masyarakat saat ini ada rasa kecenderungan untuk mengurus sendiri, dengan alasan tidak ada waktu. Pada intinya program gebyar pelayananan publik sangatlah dibutuhkan, seperti halnya, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pendaftaran perpanjangan SIM, pembuatan NPWP, pembayaran PBB, kartu tanda penduduk, KK, akte kelahiran, akte kematian, Screening TBC, pelayanan keluarga berencana, Akses permodalan, Pelayanan BPJS, pembuatan ijin usaha, IMB, serta perijinan yang lainya bisa berjalan sesuai harapan masyarakat dan Pemerintah kota Batu ,”pungkas Camat Junrejo Arif Rahman. (HR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.