Camat Pragaan Apresiasi Gagasan dan Program Achmad Fauzi Untuk Petani Tembakau Sumenep

  • Whatsapp
(Kiri) Darussalam, S.Sos, Kp., M.Si, Camat Pragaan Kabupaten Sumenep (kanan) Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., Didampingi Forkopimka Pragaan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Kunjungan kerja (Kunker) dan Silaturahmi Wakil Bupati (Wabup) Achmad Fauzi ke Puskesmas Pragaan, Kantor Kecamatan Pragaan, dan Ponpes Al-Ihsan Desa Jaddung Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020, sekira pukul 13.00 Wib sampai selesai.

Kegiatan Kunker dan Silaturahim Wabup Sumenep tersebut mendapat apresiasi positif dari Camat Pragaan dan masyarakat petani tembakau Sumenep atas gagasan dan program pemerintah Kabupaten Sumenep dalam upaya pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program peningkatan hasil petani tembakau Sumenep khususnya masyarakat di Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Rabu (29/07/2020).

Bacaan Lainnya

Darussalam, S. Sos. Kp. M.Si, Camat Pragaan kepada media ini menyampaikan bahwa masyarakat harus bangga memiliki pemimpin yang memiliki gagasan serta program untuk mewujudkan pembangunan berkeadilan sosial seperti halnya kebijakan Pemerintah Kabupaten Sumenep berupaya menjaga kestabilan harga tembakau Sumenep, serta upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 semaksimal mungkin.

“Masyarakat juga harus bangga kerana beliau (Wabup) Sumenep membawakan kabar baik, terutama untuk petani tembakau, menurut beliau (red, Wabup Fauzi) Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah mengadakan kesapakatan (MOU) dan kometmen dengan beberapa perusahaan rokok tentang harga, pasti kita sebagai masyarakat Pragaan harus gembira dengan apa yang disampaikan pak Wabup terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini kepada petani tembakau bahwa mereka (petani tembakau) sudah sedikit aman karena sampai selama ini harga tembakau dibuat main – main oleh perusahaan. Jadi ketika petani ingin memasukkan tembakaunya ternyata gudangnya ditutup sehingga harga tembakau jadi anjlok, nah dengan kometmen Pemkab dengan perusahaan rokok maka harga akan ditentukan, jadi perusahaan rokok tidak akan main-main,” jelas Camat Darussalam.

Lebih lanjut, Darussalam selaku Camat Pragaan menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Sumenep dan pesan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dari KH. Nashih Fauzi pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihsan Desa Jeddung Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

“Kami berterimakasih kepada beliau (red, Wabup) karena kemaren telah datang menemui Gapoktan yang kebetulan dilaksanakan di Ponpes Al-Ihsan, beliau memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan Covid-19, termogan, alat semprot disinfektan, vitamin, suplainer, dan hand sanitizer. Atas bantuannya tersebut saya menyampaikan pesan dari bapak Kiai (red, KH. Nashih Fauzi) ucapan terimakasih atas kunjungan pak Wabup ke Pondok Pesantren Al-Ihsan Desa Jeddung, sekaligus memberikan bantuan itu, sehingga untuk penanganan Covid-19 lebih sempurna ketika peralatan-peralatan itu sudah ada,” ucapnya.

Apresiasi dan pujian dari Camat Pragaan kepada Achmad Fauzi selaku Wakil Bupati Sumenep, karena menurutnya Wabup adalah pemimpin yang baik dan mengerti terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Beliau bercerita bahwa barangkali ini adalah kunjungannya yang terakhir, karena sebentar lagi akan cuti dan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Sumenep. Jadi, menurut saya beliau seorang pemimpin yang baik, kami sebagai jajaran dibawah merasakan dan beliau seorang yang ispiratif dan responsif terhadap apa yang diinginkan masyarakat,” pungkasnya.

(DANS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *