Catatan gumilang Pemerintah Provinsi Papua Barat, meraih 6 kali penghargaan WTP

  • Whatsapp

PAPUA BARAT, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Provinsi Papua Barat kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Iaporan keuangan daerah Tahun Anggaran 2019. Capaian WTP yang diperoleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, ini merupakan penghargaan yang keenam kalinya.

Demikian disampaikan oleh anggota VI BPK RI, Prof. Dr. Harry Azhar Azis dalam rapat paripurna istimewa yang dilakukan secara virtual dengan agenda penyerahan Iaporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Iaporan keuangan pemerintah daerah Provinsi Papua Barat TA 2019, di Swiss-belhotel Manokwari, Senin (29/6).

Read More

Azhar Azis menyampaikan “pemeriksaan atas Iaporan keuangan TA 2019 dilakukan sesuai Standar Pemeriksaan keuangan Negara (SPKN), dan berdasarkan pada kriteria dan kesesuaian dengan standar akuntansi publik pemerintahan, kecukupan dalam pengungkapan dan kepatuhan terhadap perundang-undangan serta efektivitas pengendalian internal.

“Atas capaian ini, Saya berharap agar keberhasilan ke depan dapat terus dipertahankan sesuai tuntutan masyarakat yang menghendaki pengelolaan keuangan yang lebih efektif seupaya pemerintah Provinsi Provinsi Papua Barat dapat mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangannya secara lebih transparan dan akuntabel serta memberi manfaat,” Harapnya.

Meskipun demikain, Harry mengungkapkan BPK masih menemukan beberapa permasalahan yang perlu mendapat perhatian oleh pemerintah Provinsi Papua Barat untuk perbaikan ke depan untuk ditindaklanjuti.

(IL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *