Cegah Bencana Hidrometeorologi, Polres Ngawi Siapkan Personel

bencana

NGAWI, Radarbangsa.co.id – Dalam menghadapi musim penghujan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi menyiapkan sarana prasarana penanggulangan cegah bencana terutama pada wilayah yang rawan dalam cegah bencana.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H. S.I.K., M.Si mengatakan, bersama Forkopimda Ngawi telah menyiapkan personel dan peralatan untuk antisipasi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah melaksanakan Apel gelar pasukan dan menyiapkan personel dalam menghadapi bencana hidrometeorologi di wilayahnya,” kata AKBP Argowiyono, S.H. S.I.K., M.Si, Kamis (31/11 2023).

Apel dilaksanakan di lapangan Taman Candi dan diikuti oleh seluruh jajaran Polres , Kodim Ngawi, BPBD, Satpol PP, Damkar, Tagana, Perhutani, SAR, serta para relawan.

Pihaknya bersama TNI dan Pemkab  juga memetakan mitigasi untuk mendata wilayah rawan terjadi banjir maupun longsor.

“Secara geografis dan geologis Kab. Ngawi sangat rentan terhadap bencana hidrometeorologi, yaitu angin puting beliung, banjir, dan tanah longsor. Kita telah menyiapkan pola – pola penyelamatan warga dengan menyiapkan jalur evakuasi jika terjadi bencana,” tambahnya.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono juga menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungannya masing – masing terutama yang masuk peta rawan bencana.

“Kami mohon masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, membersihkan lingkungan dan selokan serta menjaga hutan agar tetap lestari dan tidak melakukan penebangan hutan secara liar dan penghijauan, “tutur Bupati Ngawi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *