Cegah Meluasnya Wabah PMK, Polsek Ngantang Gencarkan Patroli Dialogis

Jajaran Polsek Ngantang saat patroli dialogis (Dok Foto Humas)

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Jajaran kepolisian terus melakukan monitoring untuk antisipasi penularan penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak yang berada di wilayah Kota Batu

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Ngantang dengan melaksanakan giat Patroli dialogis pada para peternak Hewan ternak di wilayah Ngantang Kabupaten Malang, Minggu (12/7/2022).

Bacaan Lainnya

Kepada media, Kapolsek Ngantang AKP. Hanis Iswanto menyampaikan bahwa anggotanya melaksanakan giat monitor kepada warga yang terdampak PMK pada hewan ternak di Dusun Jabon Desa Tulungrejo RT.5/2 Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.

“Dalam monitoring yang dilakukan, ditemukan 2 ekor sapi perah milik Bapak Ahmad Imam Efendi yang terdampak PMK” Kata AKP. Hanis.

Hanis juga mengatakan, Achmad Imam Efendi diketahui memiliki sapi jenis sapi perah sebanyak 11 ekor, 2 ekor terdampak PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). “Dan sudah dilaksanakan isolasi dan kindisi 9 ekor sapi kondisi dalam keadaan sehat”.

Pihak kepolisan dan Dinas terkait selalu memberikan himbauan kepada warga peternak yang terdampak PMK agar selalu menjaga kebersihan Kandang serta kebersihan dilingkungan sekitar kandang.

“Untuk sapi yang terdampak agar di lakukan isolasi atau dipisahkan dari sapi yang sehat” Imbau Hanis.

Ia juga meminta kepada peternak sapi, untuk selalu menutup rapat kandang agar tidak terjadi penyebaran wabah PMK.

“Dan juga agar secara berkala dilakukan penyemprotan Disenfiktan guna menghambat penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak, serta dilaksanakan penyuntikan dr Keswan KUD ngantang bapak Yudi” ungkap Hanis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.