Cegah Stunting, Pemdes Kedungdawa Gelar Rembug Stunting

by -

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka percepatan, pencegahan dan penanganan Stunting, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungdawa, pada Jumat (18/10/2019) menggelar Rembuk Stunting di Aula kantor Desa di jalan PU Saradan-Wanguk tepatnya di Desa Kedungdawa Kecamatan Gabus wetan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Acara Rembuk Stunting ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Gabus Wetan, Kasi PMD Kecamatan Gabus Wetan, Kapolsek, Jajaran Pemdes Kedungdawa, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu, Babinsa dan perwakilan Masyarakat.

Dalam sambutannya. Kepala desa (Kuwu) Kedungdawa, Daryono,SE. Mengatakan. Rembuk Stunting ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan kita semua, khususnya warga Desa Kedungdawa tentang Stunting, Semoga dengan diadakan rembuk ini dapat bermanfaat dan manfaatnya bisa dirasakan bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dia. menjelaskan, bahwa daya beli yang cukup juga belum bisa mencerminkan kecukupan asupan gizi anggota keluarga dalam rumah tangga tanpa pengetahuan terhadap makanan bergizi seimbang.jelasnya.

Terkait hal itu, tambah Daryono, ada beberapa cara yang akan dilakukan Pemdes Kedungdawa dalam mengurangi angka stunting. Salah satunya dengan menanam Sayur. Ia menyebutkan dalam hal itu, Pemdes Kedungdawa akan berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu.tandasnya.

Sementara.Camat Kecamatan Gabus wetan, Drs.H.M.Rony.M.Si. menghimabau, agar semua sektor berkomitmen untuk bekerja optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, supaya penanggulangan stunting berjalan masif dan konkret,” harapnya.

” Rembuk Stunting ini dilaksanakan di setiap desa, Allhamdulilah di Kecamatan Gabus wetan sudah menggelar Rembuk Stunting, tinggal beberapa desa saja yang belum.

Rony,menambahkan penurunan prevalensi stunting di Kecamatan Gabus wetan harus bisa dipercepat agar generasi penerus kita tumbuh sehat, cerdas dan produktif. pungkasnya.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *