Cetak Satu Juta Saudagar Mahasiswa Tanah Air

HISMI Preneur BootCamp #1 di Camp King Sulaiman, Malang [ist]

MALANG, RadarBangsa.co.id – Yang terlintas dalam kepala saat mendengar kata saudagar adalah seseorang yang bergelimang harta, pengusaha sukses, dan tidak jarang divisualisasikan oleh orang yang tidak lagi muda dengan jam terbang yang tinggi. Namun, bagaimana jika para saudagar ini berasal dari kalangan mahasiswa?

Himpunan Saudagar Mahasiswa Indonesia (HISMI) merupakan himpunan mahasiswa yang berdiri pada 28 Oktober 2020 yang berpusat di Kota Surabaya. Dalam agenda perdananya, HISMI Preneur BootCamp #1 diselenggarakan pada 17-20 April 2021 yang bertempat di Camp King Sulaiman, Malang.

Bacaan Lainnya

Dengan tajuk “Menuju 1 Juta Saudagar Mahasiswa Tangguh”, acara ini diikuti oleh 43 mahasiswa yang berkeinginan/sudah memiliki wirausaha dari berbagai daerah di Indonesia.

Selama tiga hari berturut-turut, para peserta diberikan materi oleh para mentor yang handal, beberapa di antaranya ada Fahmi dan Abi Darwis (Pembina UMKM), Puguh Wiji Pamungkas (Founder RSU Wajak) serta Indra Permana (Owner Bakso SS).

Setelah itu, para peserta akan diberikan borang-borang yang akan diisi sesuai dengan bisnis yang sedang/akan dijalankan, yang kemudian dibimbing oleh para Mentor hingga peserta dipersilakan mempresentasikan final project-nya masing-masing.

“Acara yang berlangsung selama 4 hari ini mengubah pola pikir saya dalam berbisnis. Bisnis yang saya jalani ini mulai bernyawa setelah dibedah oleh para mentor berpengalaman. Hadirnya HISMI Preneur dapat meningkatkan omset bisnis saya,” terang salah satu peserta asal Madiun, Deka.

Presiden HISMI, M. Jerry Ari Ananta mengaku bahwa, agenda HISMI Preneur BootCamp #1 ini tak sekedar menggembleng para peserta menjadi saudagar mahasiswa tangguh, namun untuk penjaringan kader HISMI beserta penguatan internalisasi HISMI itu sendiri. Harapannya agenda ini menjadi langkah awal untuk mencetak 1 juta saudagar mahasiswa yang tangguh, berdaya dan gemilang.

“Alhamdulillah, acara ini terlaksana dengan lancer. Insyaallah melalui kegiatan ini akan lahir dan tercetaknya saudagar-saudagar mahasiswa yang tangguh,” tukas Jerry.

(ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *