Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Lamongan Silaturahmi ke Tokoh Agama

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, S.I.K. silaturahmi dengan tokoh agama Senin, (18/01/2021) di Kantor PCNU (Nahdlatul Ulama) Jl. Kyai Amin [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif, kali ini Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, S.I.K. didampingi Kasat Intelkam AKP Djoko Santoso, SH., KBO Binmas Ipda Sukardi melakukan kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama Senin, (18/01/2021) di Kantor PCNU (Nahdlatul Ulama) Jl. Kyai Amin, Lamongan, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengurus Cabang NU Lamongan Dr. KH. Supandi Awaludin mengucapkan, “Selamat datang bapak Kapolres terima kasih atas kunjunganya semoga pertemuan ini merupakan awal yang baik karena dengan terjalin hubungan yg baik antara Ulama dan Umaro Isya’Allah semua diberikan kelancaran dan barokah.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, terkait kegiatan warung remang-remang dipasar burung agar di atensi karena banyak meresahkan masyarakat terhadap aktivitasnya. Juga yang utama perselisihan Pesilat antara Pagar Nusa dan PSHT agar bisa dilakukan islah jangan hanya tingkat atas saja tapi perlu diteruskan sampai tingkat bawah agar semua warga perguruan bisa mengerti dan kerukunan antar perguruan bisa terjalin.

Selain itu juga, balap liar geng motor yangg masih marak tolong ditertibkan lagi agar tidak ada pelanggaran, karena sangat meresahkan masyarakat, termasuk pembakaran Pondok di Laren sudah viral kemana-mana padahal itu hanya rak sepatu yg dibakar dan ini dibuat isu seakan ada pihak lain yang sengaja membakar sehingga timbul curiga dan itu perlu antisipasi jangan sampai menjadi kesalahpahaman dan berkembang menjadi semakin besar.

Disampaikan terima kasih dan kami sangat berharap banyak dengan kepemimpinan Bapak AKBP Miko sebagai Kapolres Lamongan yang baru, nantinya membawa Kabupaten Lamongan lebih Baik,” ujar H. Supandi yang didampingi Sekretaris PCNU H. Imam Ghozali berharap agar kabupaten Lamongan tetap aman dan tentram.

Kapolres Lamongan AKBP. Miko Indrayana, S.IK., pada silaturahmi ke tokoh agama ini mengungkapkan, “Maksud dan tujuan Kedatangan kami untuk menjalin silahturahmi, guna terjalin kerjasama dan komunikasi antara Ulama dan Umaro. Sehingga semua permasalahan baik yang sudah terjadi dan kemungkinan akan terjadi bisa terselesaikan sesuai dengan tupoksinya masing-masing demi keamanan dan ketentraman di masyarakat Lamongan.

Sementara, menyoal masalah banjir yang sekarang terjadi, sebenarnya sudah ada langkah kongkrit yang sudah dilaksanakan, tapi kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, untuk itu perlu dukungan pada semua pihak dalam penangannanya.

Untuk soal isu pembakaran, untuk pelaku sudah ditangkap. Sedangkan masalah perseteruan Pagar Nusa dan PSHT kita akan melaksanakan koordinasi dan duduk bersama dalam membahas masalah yang selama ini belum tuntas dan yang terpenting semua bisa menahan diri utamakan komunikasi yang baik,” ungkap Kapolres Lamongan.

Lanjutnya AKBP Miko menuturkan, terkait Covid-19 memang bener ada agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, terus terang kami juga pernah terpapar dan Alhamdulillah sembuh.

Selain itu disampaikan olehnya, dalam tugas kedepan mohon doa dan masukan pada ulama semua, supaya dapat amanah bertugas lebih baik di Lamongan. Bila ada kekhilafan tolong di luruskan agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik demi kebaikan masyarakat Lamongan.

Dalam kegiatan silatuhrahmi tersebut Kapolres Lamongan berharap agar para tokoh agama di wilayah Lamongan selalu mendukung semua kebijakan pemerintah Kabupaten Lamongan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan,” tandasnya.

Di akhir acara silahturahmi ini kemudian dilanjutkan pemberian cindra mata dan foto bersama sebagai jalinan silaturahmi dengan tokoh agama Lamongan. Menurut Kapolres Lamongan, kegiatan ini dalam rangka bersama ciptakan kamtibmas yang kondusif.

(Ipl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *