Community Bediler Gresik kembali Beraksi di Desa Tenggor

  • Whatsapp

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Community Bediler Gresik (CBG) kembali beraksi melumpuhkan ratusan hama tikus yang menyerang tanaman padi di sawah-sawah Desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang, Sabtu malam (7/12).

Menurut Kepala Desa Tenggor, Kowiyanto, Pemusnahan hama tikus itu untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pemusnahan ini dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat khususnya para petani yang lahannya diserang hama tikus.” ungkap Kowiyanto.
“Mereka kami undang di akhir pekan untuk berburu tikus,” tambahnya.

Kowiyanto menambahkan jika hama tikus menjadi masalah yang serius dan berpengaruh terhadap hasil pertanian, untuk itu selain mengundang komunitas Bediller bulan november kemarin mereka juga mengadakan gopyo’an (lomba menangkap tikus)
“Ini acara ketiga, Desa tenggor sudah melaksanakan acara gropyok’an 2 kali, kalau gropyo’an per satu tikus dihargai 1000 rupiah,” papar pria yang masih brilian ini.

Pada aksinya malam ini, berbekal peralatan senapan angin, anggota CBG menyebar ke sawah-sawah di desa Tenggor untuk berburu tikus.

Terlihat semangat dan penuh tantangan, anggota CBG terlihat berkali-kali meletuskan senapannya dan berhasil mengumpulkan ratusan bangkai tikus.

“Hasil berburu ini diharap bisa mengurangi hama tikus yang menyerang tanaman padi,” pungkas Kowiyanto.(Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *