Covid-19 Tidak Menghalangi Produktifitas Magang Menjadi Editor di Teman Masakini

  • Whatsapp
Dok/Mahasiswa Untag

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Meskipun ditengah tengah pandemi Covid-19 dengan masa new normal seperti ini, mahasiswa dituntut tetap aktif melaksanakan program magang dengan melalui proses dan perjuangan yang cukup sulit untuk dilakukan dimasa pandemi ini.

Dalam hal ini mahasiswa berkesempatan untuk melaksanakan program magang yang diadakan oleh fakultas ilmu sosial dan politik dan Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya, karena adanya pandemi ini melakukan kegiatan program magang menjadi tidak biasa, dituntut menjaga jarak memakai masker ataupun magang di dalam rumah untuk melaksanakan tugas menjadi editor.

Bacaan Lainnya

Permasalahan didalam pandemi ini juga banyak perusahaan yang menjadi enggan untuk menerima mahasiswa magang, akan tetapi perusahaan INCREA yang menaungi media Teman Masakini menerima mahasiswa magang dengan baik. Sehingga mahasiswa dapat melakukan program magang di media Teman Masakini dengan senang hati dan bersungguh sungguh. Mahasiswa ditempatkan di team inti Media Teman Masakini.

Teman Masakini terbilang media yang masih cukup muda di masyarakat secara resmi media ini didirikan pada tanggal bulan Agustus 2020, oleh beberapa tokoh yang sangan berpengalaman dalam berbagai bidang media komunikasi. Media ini berfokus pada media sosial, terlebih platform instagram untuk media mereka, di sana media ini memmberikan berita yang informatif, konten kreasi, serta wawancara dengan orang yang sangat inspiratif untuk dilakukan LIVE isntagram setiap hari jumat pukul 20.00 malam.
Dalam menjalani program magang ini mahasiswa ditempatkan di divisi editor karena sesuai dengan bidang yang pernah pelajari dalam teori perkuliahan. Dan juga mencoba keluar dari zona nyamannya yang hanya mencoba mengedit video asal – asalan sehingga mahasiswa tidak terlalu sulit untuk memahami apa yang akan dikerjakan dan dipelajari.

Mahasiswa dalam divisi ini melaksanakan tugasnya dengan mempelajarai mengenai bagaimana menjadi editor yang baik dan profesional di media maupun perusahaan mahasiswa ini belajar tentang, mengedit yang baik, membuat video dengan kreatifitas yang berbeda, mengabadikan momen video dengan angle yang tepat dan menganalisa sesuatu situasi yang ada.

Selama melakukan program magang mahasiswa memperoleh banyak manfaat yang dapat diambil yaitu mahasiswa mendapat pembelajaran, mempunyai pengalaman di dunia kerja yang terjun langsung di bidang nya dibandingkan dengan belajar teori teori yang didapatkan dari dalam kelas, tidak hanya itu mahasiswa juga mendapatkan pengalaman khususnya dalam beradaptasi dengan lingkungan baru atau lingkungan kerja yang sebenarnya, disiplin waktu kerja dan dapat mengetahui apa saja kemampuan dan masalah didalam dunia kerja.

Covid – 19 memang menjadi momok bagi masyarakat karena ini adalah pandemi menakutkan di Indonesia, tapi tidak untuk mahasiswa yang ingin mengasah kreatifitasnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *