Cuaca Tak Menentu, Polisi Imbau Penambang Pasir di Sungai Regoyo Waspada

Pasir
Anggota Polsek Candipuro, Polres Lumajang, ketika memberikan himbauan kepada para penambang pasir, Sabtu (2/3). (Dok istimewa).

LUMAJANG, Radarbangsa.co.id – Anggota Polsek Candipuro, Polres Lumajang mengimbau kepada para penambang pasir manual di Sungai Regoyo Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, agar selalu hati hati dan Waspada.

Pasalnya, cuaca di wilayah Candipuro tidak bisa diprediksi, maka dari itu untuk selalu berhati – hati pada waktu menggali pasir.

Bacaan Lainnya

“Kami menghimbau agar selalu waspada terhadap peningkatan debit air atau banjir lahar dingin Gunung Semeru,” Ujar Aipda Yulianto di hadapan para penambang pasir, Sabtu (2/3/2024).

Apabila hujan turun, para penambang pasir dan sopir Truck yang sedang antri untuk muat pasir di Sungai Regoyo, agar segera naik ke atas untuk menghindari bahaya bila terjadi bencana banjir lahar dingin Gunung Semeru.

“Selain itu, kami menghimbau kepada para supir selalu mentaati aturan lalu lintas dan menutup muatan pasir dengan menggunakan terpal sehingga pasir tidak mengganggu pengendara lain,” Imbau Aipda Yulianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *