Daftar 25 Media Online Top di Indonesia, Cek Mediamu Nomor Berapa

  • Whatsapp

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Setahun belakangan ini media online Okezone.com tak pernah bergeser diperingat pertama ranking Indonesia. Bahkan menariknya, media ini mampu mengalahkan Youtube, Google.com bahkan facebook.

Media yang bernaung di PT MNC Tbk, mampu melejit saat mantan pimred dipegang Siswanto Budi. Memang team work and hard work menjadi modal mereka meraih nomor 1 Indonesia. Selain ini mereka tahu membaca people need aau kebutuhan pembaca.

Riset dari Political and Public Policy Studies media ini berada di peringkat 23 dunia menurut alexa pagerank.

Peneliti P3S sekaligus Direktur Eksekutif Jerry Massie mengatakan beberapa hari lalu atau kurang lebih 4-5 hari riset 34 media lokal terpopuler di 34 provinsi.

“Kali ini kami penelitian 25 media online terbaik bahkan terpopuler di Indonesia. Waktu lalu Tribunews.com, Kompas.com dan detik.com sempat merajai tapi kali ini media seperti Sindonews, Suara.com, Liputan6.com bahkan Kumparan.com

Dalam peringkat dari Alexa hanya 1 media di luar Jakarta yang menyelinap masuk yakni Pikiran-rakyat.com. Media asal Bandung Jabar ini berada di ranking 14. Yang lain belum bisa menembus top 25 website terpopuler

.

Selanjutnya kata Jerry, di Top 25 media online ada website olahraga Bolasport.com diposisi 20, ada juga Motoplus-online.co di peringkat ke-24

“Satu website pemerintah yang berhasil menembus 25 besar yaitu Kemendikbud.go.id diposisi 22,” kata peneliti media di AS ini.

“Untuk analysis news and in depth news menurut riset P3S, dipegang Tirto.id yang lalu sempat meraih penghargaan di Asia yakni “SOPA 2020 Award”, bersama Jakarta Post, BBC Indonesia dan Vice Indonesia. Untuk konten sejarah, masih dipegang Historia.id. CNBC Indonesia menjadi terbaik untuk konten ekonomi selain kontan.co.id dan bisnis.com,” kata Jerry.

Setiap menit bisa saja terjadi perubahan ranking jika berita jarang di up date. Berpengaruh juga berita viral dan trending topic. Contoh saat kepergian mendiang penyanyi Glenn Fredly pembaca di Kompas.com kala itu 1 berita yang mencapai 1 juta pembaca.

Berikut Daftar 25 Top Ranking Media Online di Indonesia :

1.Okezone.com
2.Tribunnews.com
3.Kompas.com
4.Grid.id
5.Detik.com
6.Sindonews.com
7.Liputan6.com
8.Suara.com
9.Kumparan.com
10.Idntimes.com
11.Merdeka.com
12.Brilio.net
13.Jpnn.com
14.Pikiran-rakyat.com
15.Kapanlagi.com
16.Alodokter.com
17..Viva.co.id
18 Kompasiana.com
19. Cnnindonesia.com
20. Bolasport.com
21.Cnbcindonesia.com
22. Kemdikbud.go.id
23. Wowkeren.com
24.Motorplus-online.co
25. Intipseleb.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *