Dai Kondang, KH Anwar Zahid Berikan Tausyiah Pengajian Akbar di Desa Siliragung Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Desa Siliragung, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi menggelar pengajian akbar dan doa bersama akhir tahun di lapangan desa setempat, Rabu (11/12/2019). Uniknya, pengajian ini juga dihadiri sejumlah tokoh dan umat lintas agama di wilayah Kecamatan Siliragung.

Siang itu, ribuan masyarakat tampak khidmat mengikuti doa bersama sambil duduk lesehan beralas tikar. Cuaca yang cukup terik tak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti pengajian ini hingga usai. Apalagi ada dai kondang, KH. Anwar Zahid, yang sangat mereka idolakan akan memberikan tausiyah.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kepala Desa Siliragung, Mashori, kegiatan ini digelar sebagai ungkapan syukur atas segala capaian di tahun 2019. Sekaligus, doa bersama agar pembangunan di tahun 2020 mendatang bisa berjalan lancar.

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Siliragung, dan Banyuwangi pada umumnya.

“Kerukunan adalah modal kita bersama dalam membangun desa dan daerah. Mari kerukunan yang sudah terjalin indah ini terus kita jaga bersama,” ajak Mashori.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Siliragung, Hariyono; para pendeta, bedanda, pecalang, pemuda kristiani, serta ormas islam.

Secara terpisah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melalui sambungan face time mengapresiasi kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa kompak mendoakan Banyuwangi. Tantangan ke depan semakin berat, mari terus menjaga kebersamaan dan keguyuban,” kata Anas.

“Saat akhir tahun nanti, pemda juga akan menggelar acara doa bersama di Taman Blambangan bersama Ustadz Yusuf Mansur dan Habib Syech. Saya ajak seluruh masyarakat untuk hadir dan berdoa untuk kebaikan Banyuwangi,” imbuh Anas.

Anas juga sempat menyapa KH. Anwar Zahid. “Selamat datang Ustaz. Terima kasih telah menebarkan semangat toleransi kepada masyarakat Banyuwangi sehingga kami senantiasa hidup damai dan aman,” pungkasnya. (RF/HR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *