Dalam Bingkai Safari Kepulauan, Bupati Sumenep Kujungi Pulau Cantik di Ujung Utara

SUMENEP, RadarBangsa.co id – Menjelang akhir tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kepulauan Masalembu. Kepulauan yang terletak di ujung utara Kabupaten Sumenep ini, merupakan Wilayah teritorial Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep Madura Provinsi Jawa Timur.

Kunker Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, M.Si bersama Nur Fitriana Busyro (istri Bupati), beserta unsur pimpinan OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Sumenep, dikemas dalam bingkai Safari Kepulauan. Jumat (15/11/2019).

Bacaan Lainnya

A. Busyro Karim, Bupati Sumenep dalam pantauan media ini di lokasi Pelabuhan Pelindo III Kalianget, memimpin langsung Apel keberangkatan menuju Pulau Masalembu (Kecamatan Masalembu). Dalam sambutannya disampaikan bahwa Masalembu merupakan pulau yang cantik namun jarang diketahui oleh banyak orang, karenanya kita Pemkab Sumenep akan berkunjung kesana.

“Kita melakukan kunjungan kerja atau safari kepulauan ke Masalembu selama 3 hari, mulai tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 November 2019”.

“Dengan menggunakan KMP. Dharma Kartika III, rombongan Safari Kepulauan Pemkab Sumenep, berangkat pada hari Jum’at jam 16.00 Wib dari pelabuhan Kalianget menuju Pulau Masalembu. Masa perjalanan diperkirakan memakan waktu sekira 10 Jam”, Jum’at (15/11).

Dari berbagai sumber informasi yang dikumpulkan media ini, bahwa Pulau Masalembu terletak di tengah Laut Jawa, tepatnya sebelah utara Kabupaten Sumenep, atau tepatnya berada di daerah pertigaan Laut Jawa dan Selat Makasar. Pulau Masalembu ini terdiri atas tiga pulau utama, yaitu Pulau Masalembu, Pulau Masakambing, dan Pulau Keramaian, karena itu disebut Kepulauan Masalembu. Semua kepulauan tersebut berada di wilayah Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

“Pulau Masalembu mempunyai objek wisata pantai yang menawan menyajikan pesona pemandangan yang indah dan cantik”.

Beberapa pantai yang indah seperti pantai Masna dan pantai Cemara. Keduanya memiliki air laut yang jernih dengan warna langit biru cerah. Pantainya yang terletak di tengah, dipisahkan oleh aliran air. Kita dapat menuju ke pantai tanpa takut tenggelam karena tinggi air hanya selutut orang dewasa.

“Anak-anak kecil dan Remaja muda sering bermain dipantainya, untuk sekedar bermain dan berenang bersama teman-temannya”. (Ong).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *