Dampak Gempa M 6,7 di Malang, Kota Semarang ikut Digoyang

Peserta orientasi kewartawanan [OKI/RadarBangsa.co.id]

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Gempa berskala 6,7 Magnitudo yang berpusat di Malang, dampaknya hingga Kota Semarang ikut digoyang.

Goyangan gempa tampak terasa saat berada di ruang Lokakrida Gedung Moch Ichsan Lt 8 Balaikota Semarang, saat pelaksanaan Orientasi Kewartawanan Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) dengan narasumber dari PWI Pengurus Jawa Tengah, kisaran jam 13.58 WIB, Sabtu (10/4/2021).

Bacaan Lainnya

Peserta orientasi kewartawanan yang berjumlah 43 wartawan dari berbagai media cetak dan online berhamburan keluar saat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh pemateri Setiawan Hendra Kelana tentang Konvergensi Media dan Jurnalisme Masa Kini.

Namun hal itu terjadi hanya beberapa detik dan cukup membuat peserta khawatir dan panik para peserta karena di atas gedung tinggi.

Sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), seperti dilansir dari akun Twitter BMKG menyebut, bahwa kejadian gempa yang terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang berkekuatan lebih dari 6,7 skala righter tersebut, terjadi sekitar pukul 14:00 WIB dan pusat titik gempa berada pada 8,95 derajat lintang selatan dan 112,48 derajat bujur timur atau 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Di kedalaman 25 kilometer di bawah laut dan tidak akan muncul atau berpotensi gempa tsunami.

Caption : Peta pusat titik gempa yang berkekuatan lebih dari 6,7 skala righter terjadi Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan kedalaman 25 kilometer. Foto : tangkapan layar @infoBMKG

(Oki/Agus P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *