Dana Bankesbangpol Kabupaten Tulungagung Senilai 1,2 M Cair Bulan Ini

  • Whatsapp
Kantor Bankesbangpol Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG, RadarBangsa.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tulungagung menyalurkan dana bantuan keuangan kepada 11 Partai Politik di Kabupaten Tulungagung. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Drs. Bambang Triono, M.M melalui Kasubid Poldagri Drs. Agus Prihadi ,S.Sos ,MM di Kantornya ,Senin (6/9)

Adapun penerima bantuan keuangan untuk 11 Partai Politik yakni terdiri dari, Partai PDIP, Partai PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai PAN, Partai PKS, Partai Demokrat, Partai PPP, dan yang terakhir yakni Partai PBB. Dengan total anggaran yang di salurkan yakni sebesar Rp 1.228.968.000,00.

Bacaan Lainnya

Dasar hukum yang menaungi pencairan bantuan keuangan oleh Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung kepada partai politik ini adalah Permendagri No. 36 Tahun 2018. Tentang tata cara penghitungan, pengaggaran dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah, dan tata tertib administrasi pengajuan, penyaluran, dan laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik.

Dengan menggunakan prosedur yang telah di atur yang mana setiap Partai Politik mengajukan proposal ke Bupati dengan tembusan kepada Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung. yang mana surat tersebut harus di tanda tangani oleh Ketua masing-masing Partai Politik. Untuk pemanfaatan dana yang telah di cairkan setiap Partai Politik bisa menggunakan dana tersebut untuk Pendidikan Politik, Penanganan Covid-19, dan juga sebagai operasional Sekretariat.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, Drs. Bambang Triono, MM lewat Kasubid Poldagri Drs. Agus Prihadi, S.Sos, MM pada kesempatanya mengatakan, “pencairan anggaran untuk Partai Politik cair pada Bulan ini tepatnya senin, 6 September 2021. Pencairan sebesar 1,2 M ini di bagi untuk 11 Partai Politik yang ada di Tulungagung yang nantinya pemanfaatan anggaranya bisa di pakai untuk pendidikan politik, penanganan Covid-19 dan untuk operasional Sekretariat partai” ,terangnya.

“dengan di cairkanya anggaran Bangpol untuk partai politik di harap semua parpol yang mendapatkan manfaat dapat menggunakan anggaran dengan bijak dan dapat meningkatkan kualitas dari Partai Politik” ,pungkasnya.

(wn/jp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *