Dana BKKPD Salah Satu Desa di Lamongan, Prioritaskan Japordes

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Program Dana BKKPD (Bantuan Keuangan Khusus Kepada Pemerintah Desa) merupakan dana penyeimbang bagi desa, kini mulai direalisasikan di masing-masing kecamatan di kabupaten Lamongan. Senin, (19/04).

Seperti halnya yang dilakukan dikecamatan Ngimbang, tepatnya di desa Lawak, dalam proses pengerjaan saat ini, jenis kegiatan rabat beton, yaitu jalan poros desa dengan volume panjang 210 meter, Lebar 320 meter, ketebalan 18 Cm.

Bacaan Lainnya

Sementara Basori tim pelaksana kegiatan menjelaskan saat dilokasi kegiatan pekerjaan, bahwa kegiatan fisik rabat beton, merupakan usulan prioritas kami sewaktu Musyawarah Desa (Musdes), karena mengingat jalan poros desa tersebut, sangatlah diharapkan oleh masyarakat sekitar.

Selain sebagai jalan penghubung antar desa, juga sebagai alat transportasi secara umum yang nantinya akan bisa memberi dampak positif di segala sektor, baik sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, juga perdagangan.

Lebih-lebih disektor perekonomian pedesaan ke depan diharapkan akan semakin membaik dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19,” ungkap Basori pada radarbangsa.co.id.

Ditempat terpisah, Camat kecamatan Ngimbang yang disampaikan oleh Kasi Ekonomi Pembangunan (Ekbang), juga berharap setelah terealisasinya progam dana BKKPD yang bersumber dari APBD tahun 2021, semoga bermanfaat dan membantu percepatan pembangunan didesa.

Mari kita dukung program nondana desa (DD) secara bersama sama, saling menjaga dan merawatnya, karena kita semua tahu bahwa untuk dana desa sendiri masih difokuskan ke bantuan langsung tunai (BLT).

Meski bisa ke fisik harus merujuk ke arah ketahanan pangan, seperti, program Jalan Usaha Tani (JUT), pembuatan lumbung, Sarana Air Bersih (SAB) dan Padat Karya Tunai Pedesaan (PKTD),” pungkasnya.

(iful/prs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *