Dandim 0812 Lamongan Tinjau Langsung Pengamanan Pilkades Serentak di Dua Kecamatan

Dandim Lamongan saat mengunjungi dan memantau TPS (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Sekertaris Daerah Lamongan (Sekda) dan instansi terkait memantau langsung pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang di selenggarakan secara Serentak di 61 desa yang berada di 24 Kecamatan di wilayah Kabupaten Lamongan, Minggu (26/06/).

Bacaan Lainnya

Untuk pengecekan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Sekertaris Daerah Lamongan (Sekda) Menyampaikan, peninjauan tersebut merupakan suatu tugas yang di emban TNI AD melalui Kodim 0812 Lamongan untuk memantau setiap TPS-TPS Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara bersama.

Hal ini dilakukan untuk memastikan terciptanya rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat.

“Ada sekitar 2 Wilayah Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang di kunjungi langsung oleh Dandim 0812 Lamongan di TPS Sukodadi dan Babat,” Berkat kerjasama masyarakat beserta Tokoh masyarakat setempat yang bekerjasama dengan TNI dan Polri di semua TPS tersebut di nilai kondusif dan aman,”kata Dandim.

Dandim 0812 Lamongan juga menambahkan, untuk kali ini TNI AD melalui Kodim 0812 Lamongan menurunkan 183 personil TNI untuk mengamankan Pilkades serentak, ada 61 Desa di 24 kecamatan yang mengikuti pesta demokrasi.

“Ada sekitar 4 sampai 5 personil yang di tempatkan untuk mengawal berjalanya Pilkades tersebut dari awal sampai akhir,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.