Dandim 0825 Banyuwangi Memimpin Sertijab dan Pelepasan Purna Tugas

Sertijab

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Kodim 0825/Banyuwangi menggelar sebuah upacara bersejarah yang sarat makna, yakni serah terima jabatan (Sertijab) Danramil serta pelepasan purna tugas dengan menggunakan tradisi pedang pora. Acara dipimpin langsung oleh Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Kav. Eko Julianto Ramadhan, M.Tr. (Han), pada (27/02/2024) di Aula Makodim 0852/Banyuwangi.

Upacara Sertijab Danramil dan pelepasan purna tugas tersebut dihadiri oleh Danramil dari berbagai jajaran Kodim 0825/Banyuwangi, serta para perwira STF Kodim yang turut memberikan penghormatan kepada para prajurit yang mengakhiri tugasnya. Hadir pula dalam acara tersebut anggota perwakilan dari setiap jajaran Koramil, serta Ibu Ketua Persit Kodim Banyuwangi beserta pengurus Persit.

Bacaan Lainnya

Dalam momen yang penuh haru ini, Lettu Inf. Moklis memasuki masa pensiun setelah bertahun-tahun mengabdi dengan dedikasi tinggi. Sementara itu, jabatan Danramil diserahterimakan kepada para perwira yang telah terbukti memiliki dedikasi dan kompetensi yang tinggi. Mereka adalah:

Kapten Arm Edi Tri Santoso, yang kini menjabat sebagai Danramil 0825/Pesanggaran.
Kapten Kav. Mathori, yang akan memimpin Koramil 0824/16 Glenmore.
Kapten Inf Edi Supriono, yang ditugaskan sebagai Danramil 0825/13 Singojuruh.
Kapten Inf Lukman Hartadi, yang akan menjabat sebagai Danramil 0825/07 Cluring.
Kapten Kav. I Made, yang ditunjuk sebagai Danramil 0825/Glagah.
Lettu Inf. Sumantri, yang akan memimpin Koramil 0825/01 Kota.
Kapten Inf. Didik, yang ditugaskan sebagai Danramil 0825/10 Bangorejo.
Kapten Inf. Ali Mukhaedori, yang akan memimpin Koramil 0825/18 Purwoharjo.
Dalam sambutannya, Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Kav. Eko Julianto Ramadhan, M.Tr. (Han), mengucapkan selamat kepada para perwira yang mendapat jabatan baru, berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik serta mampu bersinergi dengan baik bersama Forpimca untuk kepentingan Kodim 0825/Banyuwangi.

“Sementara untuk Inf. Moklis yang telah menyelesaikan tugasnya dengan pengabdian yang luar biasa, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Selamat jalan dan selamat menjalani masa purna tugas,” tambah Dandim 0825/Banyuwangi, mengakhiri sambutannya.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum seremonial semata, namun juga menjadi penghargaan bagi para prajurit yang telah berbakti dengan setia kepada Kodim 0825/Banyuwangi. Semoga keberhasilan dan kebahagiaan senantiasa menyertai langkah mereka ke depan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *