Dandim Tidore Lepas Prajurit Terbaik, Memasuki Masa Pensiun

  • Whatsapp

TIDORE, RadarBangsa.co.id – Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak., M.M Melepas Satu Prajurit Terbaik, yang memasuki Masa Pensiun melalui acara Korp Raport Purna tugas di Aula Jendral Sudirman, Jl. Mayor Daud Kel. Goto, Kec. Tidore, Kota Tikep, Jum’at(12/11/2021).

Prajurit yang dilepas tersebut Yakni Danramil 01/Tidore Kodim 1505/Tidore Mayor Arm Zainal Arifin.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mayor Arm Zainal Arifin atas pengabdian dan dedikasinya kepada satuan dan TNI AD.

Pemberian hak purn Tugas ini merupakan bentuk penghargaan tinggi TNI kepada prajurit, dari peralihan kehidupan dari militer ke sipil, tanpa menghilangkan roh dan wibawa jati diri TNI di tengah masyarakat.

Dandim berharap dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukan oleh senior (purna Tugas) bisa dicontoh dan ditauladani oleh generasi berikutnya.

“Salah satu keberhasilan dari seorang prajurit yaitu bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan akhir masa Pensiun,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, “Kepada anggota yang masih aktif harus banyak belajar kepada Prajurit yang telah lulus dengan baik memasuki masa pensiun tanpa pelanggaran, sehingga memasuki masa pensiun secara terhormat.

“Sekali lagi kepada anggota yang memasuki masa pensiun selamat bergabung dengan masyarakat, tetap jaga kehormatan dan jaga cerminan diri, dan tetap jalin silaturahmi,” Pesannya.

Acara korp raport tersebut digelar dengan pedoman protokol kesehatan diikuti perwakilan Prajurit dan Persit Kodim 1505/Tidore. Di akhir acara, dilakukan pemberian Piagam penghargaan dan cinderamata serta sesi photo bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *