Dankodiklatal Hadiri Wisuda dan Upacara Penutupan Dikreg Seskoal ke-59 TA 2021

  • Whatsapp

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal), Laksamana Madya TNI Nurhidayat menghadiri Wisuda dan Upacara Penutupan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan Ke-59 TA 2021 di Seskoal Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam Wisuda dan Penutupan Pendidikan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono. Rabu, (03/11/2021).

Bacaan Lainnya

Wisuda dan Tupdik ini diikuti 175 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 terdiri dari 163 Pasis TNI Angkatan Laut dari berbagai Korps yaitu Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai, Korps Marinir, Korps Kesehatan, Korps Khusus dan Korps Polisi Militer, 2 Pasis TNI Angkatan Darat, 2 Pasis Angkatan Udara dan 4 Pasis Polri serta 4 Pasis Negara Sahabat ( Malaysia, Singapura, Pakistan, Uni Emirates Arab).

Acara diawali dengan Penanggalan dan Penyematan Pin Dharma Wiratama Pemberian Ijazah, Pembacaan Siswa terbaik, Orasi IImiah, Sambutan Mendikbud.

Adapun lulusan terbaik pada Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 adalah Mayor Laut (P) Dani Widjanarka, dan Terbaik dari Mancanegaara Yaitu Major Tay Cheng Han dan Terbaik Tesis Mayor Laut (P) Harun Bekti Haryoko.

Dikreg Seskoal ini merupakan pendidikan jenjang tertinggi di lingkup TNI Angkatan Laut, Dikreg Seskoal sendiri dilaksanakan dalam kurun waktu 10 bulan yang merupakan Pendidikan Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut, dengan kurikulum pendidikan menggunakan beban kuliah 55 Satuan Kredit Semester (SKS).

Dalam struktur organisasi Politeknik Angkatan Laut, Seskoal berkedudukan dibawah Direktur Politeknik Angkatan Laut sebagai Direktur Magister Terapan sesuai Keputusan Kasal Tahun 2016.

Selanjutnya pada Perwira Mahasiswa Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut ini diwajibkan menyusun Tugas Akhir berupa Tesis sebagai persyaratan untuk mendapatkan gelar Magister Terapan Strategi Operasi Laut (M.Tr.Opsla).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *