Danrem 032 Wirabraja beri Arahan Bupati Pasaman terkait Tambang Emas

  • Whatsapp
(kanan) Ahmad Aziz Danrem 032 Wirabraja Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo S.IP saat berikan arahan (kiri) Kepada Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka Serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0305/ Pasaman Sumatra Barat dari Komandan lama Letkol. Arh Pry Isdiyanto kepada Letkol Inf. Ahmad Aziz berlangsung di lapangan Olah Raga Makodim 0305 Pasaman, Jumat (07/02/ 2020).

Ba’da upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0305/ Pasaman Sumatra Barat dari Komandan lama Letkol. Arh Pry Isdiyanto kepada Letkol Inf. Ahmad Aziz Danrem 032 Wirabraja Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo S.IP memberikan arahan secara langsung Kepada Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si tentang keberadaan Penambang Emas Tidak Berizin (PETI) di Dua Koto.

Read More

Dari pantauan jurnalis Radar Bangsa.co.id tampak hadir Danrem 032 Wirabraja Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP beserta rombongan, Bupati Pasaman Barat bersama rombongan, Forkopimda Pasaman/Pasaman Barat, Para Dandim di Jajaran Korem 032 Wirabraja, Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE, beserta isteri, Letkol Inf Ahmad Aziz beserta isteri, Para Asisten di Lingkungan Setda Pasaman/Pasaman Barat, Kepala BUMN dan BUMD di Pasaman/Pasaman Barat, Para Perwira TNI/Polri Pasaman dan Pasaman Barat, Ketua TP PKK Pasaman, Ketua GOW Pasaman, Ketua DWP Pasaman, Ratusan Prajurit TNI/Polri di tambah kesatuan Polres Pasaman, BPBD ,Satpol PP, Damkar dan Puluhan Pelajar se Lubuk Sikaping, serta Para Wartawan, di Makodim 0305 Pasaman, Jum’at (07/02/2020).

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si secara terbuka, dan transparan menyampaikan, “Ucapan Trimakasih Kepada Danrem 032 Wirabraja yang telah memberikan arahan pada Bupati Pasaman atas beroperasinya Penambang Emas Tidak Berizin (PETI) di Kecamatan Dua Koto dengan jalan masuknya dari Kabupaten Pasaman Barat, “akan dirobah sistemnya”.

Untuk itu melalui Dandim yang baru bersama-sama Forkopimda Kabupaten Pasaman akan menyelesaikan tambang liar di Dua Koto dengan baik, yang di awali dengan berkoordinasi dengan Kabupaten Pasaman Barat. Paparnya

Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Azis yang baru saja di Jabatnya mengatakan, masalah adanya tambang ilegal yang ada di kabupaten Pasaman, pihaknya juga akan mencoba mengajak masyarakat untuk tidak lagi jadi penambang, dan masih banyak lagi cara lain yang dapat di tempuh untuk mencari penghasilan atau kehidupan tambahnya. (Afzal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *