Danrem 074 Sukoharjo : Pameran UMKM dalam Rangka HUT ke 76 TNI

  • Whatsapp

SUKOHARJO, RadarBangsa.co.id – Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Sukoharjo terus berupaya ikut memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi dengan menggelar pameran UMKM. Dengan mengusung tema “UMKM Bangkit” pameran yang digelar di The Park Solo Baru ini dibuka oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., dan ditandai dengan pemotongan pita, Rabu (13/10/2021).

Mengawali sambutannya, Danrem mengapresiasi pameran UMKM yang diselenggarakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

“Pameran UMKM ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke 76 TNI dan merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan kembali UMKM Sukoharjo yang selama masa Pandemi turut terkena dampak yang cukup signifikan,” kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 074/Wrt juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara UMKM serta Bapak/Ibu pelaku UMKM yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Semoga kegiatan pameran UMKM yang berlangsung dari tanggal 13 s.d 18 Oktober 2021 ini bermanfaat dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Kab. Sukoharjo,” kata Kolonel Inf Rudy Saladin.

“Saya yakin melalui kegiatan semacam ini dapat memberikan suatu motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan semangat dan cinta pada produksi dalam negeri serta dapat menggali potensi sektor perekonomian agar konsisten mengembangkan UMKM sebagai sektor ekonomi kreatif sehingga dapat menambah roda pendapatan daerah di Kab. Sukoharjo, ” pungkas Danrem.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo melalui Sekda Kabupaten Sukoharjo Widodo SH.MH menyampaikan bahwa Pameran UMKM tahun 2021 dalam rangka HUT TNI ke 76 ini bekerja sama dengan para pelaku UMKM harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, terutama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi bisnis di era new normal, sehingga produknya bisa menembus pasar modern.

“Pameran yang melibatkan sekitar 40 pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha ini, dapat lebih produktif menunjukkan karyanya dan bisa berjalan dengan baik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, karena masa Pandemi yang belum berakhir,” kata Widodo SH.MH.

“Saya sangat bangga dan terkesan dengan semangat dan antusiasme para UMKM yang masih tetap di tengah badai yang menghantam di semua sektor namun usaha tetap semangat dan tetap untuk berinovasi agar UMKM dan perekonomian bangkit kembali,” pungkas Sekda Kabupaten Sukoharjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *