Datang ke Bangkok, Ini yang Dilakukan DPC NasDem Plosoklaten

  • Whatsapp

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Para Pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 5 Juni 2021 sore, secara bersama-sama mendatangi Balai Desa Bangkok, Kecamatan Gurah.

Sesampainya di lokasi, mereka langsung masuk secara berpencar dengan menggendong peralatan tangki untuk melakukan aksi kegiatan baksos (bakti sosial) penyemprotan Disinfektan.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono yang dikonfirmasi melalui Ketua DPC Kecamatan Plosoklaten, Hendrik Masyudi mengatakan, kegiatan di Balai Desa Bangkok ini sebenarnya merupakan permintaan dari Warga Desa Donganti yang kebetulan mengadakan resepsi pernikahan di Bangkok.

“Ini adalah permintaan dari keluarga Bapak Suharjito dan Ibu Widiasih, warga Desa Donganti yang akan melaksanakan resepsi pernikahan anaknya dengan meminjam tempat di Balai Desa Bangkok tersebut,” tutur pria yang akrab disapa Kakak Yudi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda rutin, khususnya setiap ada permintaan bantuan dari warga untuk melakukan penyemprotan Disinfektan.

“Hari ini kami dimintai tolong untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di dua lokasi, yaitu di rumah Bapak Sumarno dan Ibu Zulaikah, warga Dusun Purworejo, Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, dan lokasi satunya di Balai Desa Bangkok, Kecamatan Gurah,” tuturnya.

Masih menurut Yudi, bakti sosial penyemprotan Disinfektan ini dilakukan semata-mata sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan ketika mengadakan resepsi pernikahan atau hajatan lainnya yang melibatkan orang banyak.

“Pandemi Covid-19 ini memaksa semuanya untuk selalu berhati-hati dan waspada, apalagi ketika menggelar acara yang melibatkan banyak warga. Bahkan ketika berada di zona merah, kegiatan pesta seperti ini malah dilarang oleh pemerintah,” ulasnya.

Yudi juga berpesan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan memakai sabun, dan menjaga jarak.

“Kalau ada yang membutuhkan bantuan penyemprotan Disinfektan atau lainnya dari para Kader Partai NasDem, monggo silahkan menghubungi kami, insyaallah kami bersama tim siap untuk membantu dengan ikhlas,” ucap Yudi. (Mahbub)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *