Deklarasi Sumenep Barokah ‘Fattah Jasin – Kiai Ali Fikri’, Melanjutkan Tradisi dan Pembangunan

  • Whatsapp
Deklarasi 'Sumenep Barokah' Gus Acing - Mas Kiai Ali Fikri, Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep 2020 - 2024

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka istighosah dan deklarasi pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020-2024, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, MS dan KH. Muhammad Ali Fikri A. Warits (Gus Acing – Mas Kiai Ali Fikri) didukung oleh 6 partai politik koalisi Sumenep Barokah yaitu PKB, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai NasDem dan Partai Golkar, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 bertempat dikediaman KH. Abdurrahem Usymuni Kabupaten Sumenep, Pondok Pesantren Tarate Selatan (Taretan) dimulai sekira pukul 13.00 Wib sampai selesai.

Drs. KH. Mk. Ersyad Am, M.Pd, bertindak selaku ketua panitia pelaksana istighosah dan deklarasi Paslon Gus Acing – Mas Kiai Ali Fikri, calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020-2024, dihadiri oleh Dr. H. C. H. A. Halim Iskandar, M.Pd, Ketua DPW PKB Jawa Timur (Menteri Desa dan PDTT Republik Indonesia), Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Ketua Dewan Syuro PKB Sumenep, KH. (Bupati Sumenep), Badrut Tamam, S.Psi, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur (Bupati Pamekasan), H. Slamet Junaidi, Koordinator Pimpinan NasDem Wilayah Madura (Bupati Sampang), dan Pimpinan Daerah dari Partai Pengusung, yaitu KH. Imam Hasyim Ketua DPC PKB, Moh. Sukri Sekretaris DPC PPP, Soengkono Sidik Ketua DPC Partai Demokrat, Hosni Tamrin Sekretaris DPD HANURA, H. Moh. Hosni Ketua DPD NasDem, dan Iwan Budiharto Ketua DPC Partai Gorkar, serta barisan relawan pemenangan Paslon Gus Acing – Mas Kiai Ali Fikri A. Warits. Minggu (02/08/2020).

Bacaan Lainnya

Drs. KH. Mk. Ersyad Am, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, dan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelaksanaan acara, serta memohon do’a restu untuk kemenangan Paslon Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, MS dan KH. Muhammad Ali Fikri A. Warits pada Pilkada Sumenep yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020.

“Tiga poin saya sampaikan selaku panitia, yaitu pertama, terimakasih kepada seluruh pihak tanpa terkecuali kedua, mohon maaf apabila ada kekurangan dari titik awal sampai akhir acara dan ketiga, mohon do’a restu untuk pemenangan RB. Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri A. Warits diridhoi Allah SWT Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 – 2024,” tuturnya.

Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, MS, calon Bupati Sumenep tahun 2020-2024, dalam Sambutannya menyampaikan visi dan misi mewujudkan ‘Sumenep Barokah’.

“Program prioritas dalam visi dan misi, antara lain; Mengakomodir kepentingan pesantren, percepatan pembangunan Infrastruktur, pembangun agro dan sektor pariwisata, pembangunan SDM dan Reformasi Birokrasi dengan sistem digitalisasi modern, serta program – program lainnya yang tercakup dalam perencanaan berjangka.

Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Ketua Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, dalam sambutannya mengharapkan kekompakan semua partai pendukung dan didalam perkembangan perpolitikan saat ini, harus gerilya turun kemasyarakat, dengan memadukan kekutan struktural dan kekuatan kultural.

“Tidak cukup dengan do’a tetapi kekompakan semua partai politik pendukung dengan kekuatan strukturalnya, dan ditambah dengan kekuatan kultur yang ada dimasyarakat sumenep adalah konstribusi besar untuk memenangkan pertarungan,” tegasnya.

Dr. H. C. H. A. Halim Iskandar, M.Pd, selaku DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur dalam orasi politiknya menyampaikan dengan dukungan Bupati dari empat Kabupaten di Madura, adalah kekuatan besar untuk meraih kemenangan di Pilkada Sumenep tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Kita didukung 4 Bupati di Madura, sebuah kekuatan luar biasa untuk kemajuan Madura, ini momen penting kerena apa? Bupati di Madura kumpul semua hari ini, sementara pembangunan di Madura tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, oleh kerena itu ketika empat Kabupaten ini menyatu maka saya yakin tidak terlalu lama mimpi-mimpi masyarakat Madura untuk menjadikan Provinsi Madura dapat terujud,” ujarnya.

KH. Thohir Abd. Hamid, Pengasuh Pondok Pesantren Bata-Bata Pamekasan, selaku bagian dari keluarga besar Ulama dan Kiai Madura, dan juga selaku keluarga dekat RB. Fattah Jasin, menyampaikan sikap dan dukungannya, bahwa pasangan calon Bupati dan wakil Bupati (Gus Acing – Mas Kiai Fikri) pada Pilkada Sumenep 2020 nanti adalah wajib diperjuang untuk memimpin Sumenep melanjutkan tradisi pembangunan yang sudah baik sebelumnya agar menjadi lebih baik dan lebih cepat.

“Saya sudah tahu dan intensif komunikasi dengan Gus Fattah Jasin, dengan pengalamannya 33 tahun di birokrasi, dan Mas Kiai dengan pengalaman dan ke Kiai-annya, adalah modal untuk melanjutkan pembangunan 10 tahun dari Kiai Ramdan Siraj, dan 10 tahun dari Kiai Busyro Karim. Jadi kontinuitas pembangunan ini harus diperjuangkan dan dilanjutkan,” pungkasnya.

Adapun susunan acara istighosah dan deklarasi pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020-2024, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, MS dan KH. Muhammad Ali Fikri A. Warits yaitu, Pembukaan dengan Pembacaan surat al-Fatehah dan Istighosah, dipimpin oleh KH. Abdurrahem Usymuni.

Selanjutnya Pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Ust. Naufil, S.Pd.I, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Subbanul Wathan, Prakata dari ketua panitia pelaksana oleh Drs. KH. MK. Ersyad, M.Pd.I, Penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020-2024, Dr. Ir. H. Fattah Jasin, MS., dan KH. Muhammad Ali Fikri A. Warits, Pernyataan komitmen dukungan oleh partai politik koalisi ‘Sumenep Barokah’ dipandu oleh KH. Imam Hasyim

Dilanjutkan penanda tanganan bersama, Orasi politik oleh Dr. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd., selaku Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur., dan oleh KH. Thohir Abd. Hamid, Pengasuh Pondok Pesantren Bata-Bata Pamekasan, bertindak selaku bagian dari keluarga besar Ulama dan Kiai Madura, yang juga termasuk kerabat RB.

Fattah Jasin, dan dipenghujung acara ditutup dengan bpembacaan Do’a disampaikan secara bergiliran oleh 5 Alim Ulama’ Sepuh, dan diamini oleh ratusan orang yang hadir dalam acara tersebut.

(DANS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *