Delapan Incumbent Kades di Batu, Menduduki Kursi Pemerintahan Kembali

  • Whatsapp

BATU, RadarBangsa.co.id – Paska pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak 2019 di tiga Kecamatan di kota Batu, sudah terlaksana dua bulan yang lalu. Dan walikota Dewanti Rumpoko telah melakukan proses pelantikan 11 Kepala Desa terpilih masa jabatan 2019-2025 mendatang Kamis,(5/12/2019)di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. Pelantikan kepala desa dihadiri, Wakil Walikota Punjul Santoso,Sekda Zadim Efisiensi dan disaksikan Forkompimda, Anggota DPRD, serta beberapa SKPD di lingkungan Pemkot Batu sore hari.

Proses pelantikan 11 kepala desa tersebut, hasil dari pelaksanaan pilkades serentak tanggal 2 Oktober 2019 yang lalu, ada terbagi di tiga kecamatan. Seperti Kecamatan Batu ada tiga kepala desa, kepala desa Sumberejo, desa Sidomulyo,dan desa Oro Oro Ombo. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Bumiaji, terang Kabang Humas Pemkot Batu, Suliana S.Sos, mengatakan,” ada lima kepala desa, kepala desa Punten, desa Gunungsari, desa Bumiaji, desa Tulungrejo, dan desa Giripurno. Disusul wilayah Kecamatan Junrejo ada tiga kepala desa seperti kepala desa Junrejo,desa Torongrejo dan desa Beji.

Bacaan Lainnya

Dari proses pelantikan tersebut, Walikota Dewanti Rumpoko berpesan pada seluruh kades yang masa jabatanya habis maupun kepala desa yang baru dilantik, Dewanti menyampaikan, selama proses pemilihan kepala desa serentak di tiga Kecamatan berjalan aman,kondusif dan terimakasih atas pengabdian dan tenaga maupun pikiranya untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat desanya masing-masing.

Ditambahkan oleh Dewanti Rumpoko, setelah dilantik ini, agar seluruh kepala desa dan BPD nya, untuk segera melakukan progres kerja yang sekiranya bisa dilaksanakan secara baik penataan birokrasi serta pengelolaan anggaran dana desa maupun ADD. Dan yang paling penting,”tambah Dewanti, untuk PKK dan Karang Taruna desa, sektor UMKM, tetap harus menjadi perhatian kusus agar pemberdayaan di desa benar-benar mengena sasaran.

Agar supaya visi misi kepala desa bisa benar-benar terwujud untuk bisa mensejahterakan masyarakat desa secara merata, berimplementasi menjadi desa mandiri, sesuai take line Walikota Batu, Desa Berdaya Kota Berjaya,”papar Dewanti Rumpoko dalam pesan singkatnya.(HR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *