Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus, l Harimurti Yudhoyono , secara resmi menyerahkan SK rekomendasi mengukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Cagub - Cawagub Jawa Timur 2024. Penyerahan di Kantor DPP Partai Demokrat pada Rabu (10/7/2024) malam di Kantor DPP Partai Demokrat

 

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024. Penyerahan SK ini berlangsung pada Rabu (10/7/2024) malam di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, bersamaan dengan rekomendasi untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

“Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan penuh serta surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029,” ujar AHY.

AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat memilih kembali mengusung pasangan Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim karena mereka merupakan duet yang sangat ideal. AHY yakin bahwa pasangan ini mampu melanjutkan kepemimpinan dengan baik dan meningkatkan kesejahteraan warga Jawa Timur selama lima tahun mendatang.

“Pasangan Ibu Khofifah dengan Pak Emil Dardak ini adalah pasangan yang sangat ideal. Pengalaman luar biasa dari Ibu Khofifah, ditambah dengan energi dan kreativitas Mas Emil Dardak, insya Allah akan menjadi kekuatan untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan,” lanjut AHY.

AHY juga memuji Khofifah sebagai politikus perempuan yang memiliki pengalaman luas di berbagai bidang, mulai dari parlemen hingga pemerintahan. Ia menganggap Khofifah sebagai tokoh perempuan nasional yang sangat berprestasi.

“Beliau adalah politisi perempuan yang sangat lengkap di Indonesia karena telah berkiprah di semua lini, baik parlemen maupun pemerintahan,” ucap AHY.

Selama lima tahun memimpin Jawa Timur, AHY menyoroti berbagai prestasi yang telah dicapai Khofifah, terutama dalam menurunkan angka kemiskinan, mengurangi disparitas, dan memajukan pembangunan di Jawa Timur. Prestasi inilah yang menjadi alasan kuat bagi Partai Demokrat untuk kembali mengusung pasangan Khofifah-Emil.

“Insya Allah, lima tahun ke depan Jawa Timur akan semakin sukses dan rakyatnya semakin sejahtera,” tegas AHY.

Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Demokrat untuk kembali mencalonkannya bersama Emil Dardak. Ia mengingatkan bahwa sejak periode pertama, Partai Demokrat telah memberikan dukungan yang kuat untuk pasangan Khofifah-Emil.

“Sejak Pilgub Jatim 2018, Pak SBY dan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono bahkan ikut turun langsung melakukan kampanye demi menyukseskan Pilgub Jatim 2018,” kata Khofifah.

Khofifah juga menambahkan bahwa kebersamaan dengan Partai Demokrat sejak Pilgub 2018 sangat berarti bagi mereka, dan ia bersama Emil kembali mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan.

Selain dukungan dari Partai Demokrat, pasangan Khofifah-Emil juga telah menerima rekomendasi dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, Partai Perindo, serta usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim, yang semakin memperkuat posisi mereka dalam Pilgub Jatim 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *