Desa Banjarsari Kulon Madiun, Tingkatkan Pembangunan Jalan Dengan Program DD

  • Whatsapp
(kanan) Kantor Desa Banjarsari kulon (kiri) Bangunan Jalan

MADIUN, RadarBangsa.co.id – Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun melakukan pembangunan jalan berupa rabat beton yang di pusatkan di Dusun Beketok. Pembangunan tersebut dapat terlaksana berkat anggaran dari Dana Desa (DD) senilai Rp.126.421.150.

Pembangunan tersebut sangat di respon oleh warga masyarakat dengan baik, dan selalu di pantau oleh Yunus selaku TPK Desa Banjarsari kulon. Pasalnya dengan adanya pembangunan itu sekarang akses jalan sudah sangat baik untuk trasportasi.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan di lokasi, pembangunan rabat beton nampak begitu kuat dengan volume 180×4 m.

Papan transparansi pun di pasang di lingkungan, sehingga masyarakat bisa ikut bekerja dan memantau hasil pekerjaan sesuai harapan masyarakat dan pemerintah.

Kepala Desa Banjarsari kulon Abdul Malik mengatakan”meski di tengah pandemi Covid- 19, kami tetap berusaha melaksanakan pembangunan desa, DD tahun 2020 sebagian di gunakan untuk menanggulangi pandemi covid -19. Adapun tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020, mengatur tiga hal yakni
1. Pencegahan dan penanganan Covid -19.
2.Padat karya Tunai Desa PKTD
3.Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD).
proyek pembangunan rabat beton di kerjakan dengan sistem swakelola. Sehingga, pemasangan papan proyek harus menyesuaikan dengan hasil serapan dari dana yang di anggarkan”, ujar beliau.

Sementara itu Abdul Malik berharap kedepan desa Banjarsari kulon semakin maju dan bisa menjadi desa percontohan, masyarakatnya makmur pemerintahan desanya juga bahagia.

“Di harapkan dengan di bangunnya jalan ini, intensitas petani dalam membawa hasil pertanian, seperti padi dan lainnya tidak menemui hambatan seperti sebelumnya, karena keadaan jalan yang becek”, tutupnya

(Wit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *