Desa Dungmiri Ngawi, Gunakan Dana Desa Bangun Rabat Beton Cor Redmix

Saat pengerjaan proyek Rabat beton Desa Dungmiri

NGAWI, RadarBangsa.co.id – Guna memperlancar akses transportasi masyarakat, Pemerintah Desa dungmiri, Kecamatan Karangjati, kabupaten N
gawi, bangun jalan rabat beton sepanjang 80 meter meter di Dusun Klanding 03/01. Pembangunan infrastruktur itu dianggarkan menggunakan anggaran dana desa (DD) 2020 tahap Pertama yang saat ini sebagian sudah cair,namun karena dari pihak penyedia matrial desa dungmiri berani mengedrop matrial dahulu maka pihak desa beserta masyarakat juga tidak segan untuk membangun terlebih dahulu jalan cor tersebut meski dana belum turun sepenuhnya.

Kepala Desa Dungmiri Sri Kasyanto mengatakan, DD tahap Pertama sebenarnya belum turun sepenuhnya akan tetapi karna desakan warga dan program desa tahap pertama harus segera rampung maka desa memberanikan diri dengan segala resiko untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini antara lain rabat beton yang berada di dusun Klanding 03/01 pihaknya fokus membangun jalan rabat beton sepanjang 80X3 meter.

Bacaan Lainnya

Cor Redemix di dusun Klanding sepanjang 80 meter, lebar 3 meter. Kemudian Adapun anggaran keseluruhan sebesar Rp 139.700.000 juta.

Ketua TPK bayan santosa mengatakan “Jadi, kegiatan fisik tahun ini menggunakan program Dana Desa(DD) Semua kegiatan memberdayakan masyarakat sekitar,”

Menurutnya, pembangunan jalan rabat beton itu untuk mempermudah akses transportasi masyarakat setempat. Pasalnya, ketika turun hujan deras, warga kesulitan melintas lantaran licin dan berlumpur.imbuh santosa.

“Memang pembangunan rabat beton ini sudah menjadi prioritas dan hasil kesepakatan masyarakat. Sehingga, tahun ini sudah dibangun dengan rabat beton,” ujarnya.

Kades Dungmiri Sri Kasiyanto menambahkan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa dungmiri yang ikut andil dalam pembangunan dana desa tahun ini beliau juga mengatakan warga masyarakat juga harus ikut memeliharanya juga karna kemajuan desa adalah hal utama yang harus dilakunan guna agar tidak kalah bersaing dengan desa-tetangga yang sedah semakin maju itu.pungkasnya.

(Dar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *