Desa Gading Kembar, Prioritaskan DD untuk cor jalan usaha tani

Kantor Balai Desa Gading Kembar Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. [IST]

MALANG KABUPATEN, RadarBangsa.co.id – Untuk meningkatkan perekonomian petani, Pemerintah Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan progres pembangunan pelebaran jalan desa rabat cor.

Kepala Desa Gading Kembar Buang mengatakan, secara berkelanjutan anggaran DD akan direalisasikan untuk infrastruktur dan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku, akan mewujudkan anggaran DD secara merata, sehingga seluruh warga hingga pelosok dusun menerima pembangunan dari anggaran dana desa(DD).

“DD tahun ini kami gunakan lagi untuk melanjutkan pembangunan pelebaran jalan rabat cor. sebab jalan desa untuk sarana transportasi hasil produksi pertanian agar bisa berjalan lancar, untuk mudah berakses kelanjutan. Dan hasil panenan akan mudah didistribusikan sesuai haraoan masyarakat khususnya para petani,”kata Buang.

Sementara Sekdes Gading Abdul Manan, menyampaikan, Desa Gading Kembar tahun 2021 ini telah menerima bantuan yang bersumber dari dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) sebesar Rp 1.6 miliar.

“Dari jumlah tersebut, anggaran DD sebesar Rp.105 juta kami gunakan untuk membangun pelebaran jalan dengan kontruksi rabat cor sepanjang 445 meter” ungkap Abdul Manan.

“Rinciannya ada dua titik. Titik pertama panjang 445 meter lebar 1 meter dengan anggaran 50 juta sekian, dan dititik sebelah kiri dengan panjang 470 meter dan lebar 1 meter anggaran 51 juta sekian. Jadi total anggaran untuk pelebaran jalan desa sebesar 105 jutaan” tambah pria yang punya hobby memancing.

(Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *