Desa Girijaya Cibinong Cianjur,Peletakan Batu Pertama SPBU BUMDes

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Sebagai langkah awal desa Girijaya Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dalam rangka memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan harapan terwujudnya kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang, hari ini lakukan peletakan batu pertama tempat Pertamina Desa (PERTADES) BUMDes Girijaya.

Acara peletakan batu pertama SPBU PERTADES (POM BENSIN) BUMDes Desa Girijaya, Kecamatan Cibinong, di hadiri Camat Kecamatan Cibinong, KORAMIL, POLSEK Cibinong, BPD, LPM, staf desa Girijaya. Senin (27/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala desa Girijaya H. Hasan Rusmana. S.IP sebelum melakukan peletakan batu pertama PERTADES BUMDes Girijaya dalam sambutannya menyampaikan; “Atas izin Allah pada hari ini senin 27 Desember 2021 pukul 09.30 wib, telah diselenggarakan peletakan batu pertama PERTADES BUMDes Girijaya kecamatan Cibinong.

“Dengan berdirinya PERTADES BUMDes Girijaya ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan baru satu-satunya di Provinsi Jawa Barat SPBU PERTADES BUMDes yang berdiri, yaitu SPBU PERTADES BIMDes yang berada di Girijaya sebagai percontohan atau pilot projec.

Dalam kesempatan itu juga Kades H. Hasan Rusmana mengklarifikasi anggapan segelitir orang, dimana jika berdiri PERTADES BUMDes Girijaya seolah-olah menghimpit pengusaha yang ada di desa Girijaya.

Kades menjelaskan, “sebetulnya, “hadirnya PERTADES BUMDes Girijaya ini betul-betul berkolaborasi, bersinergis, kerjasama, atau mitra kerja untuk mewujudkan desa Girijaya lebih baik.

Insyaa Allah, jika usaha BUMDes bidang PERTADES ini berjalan degan baik, dan dapat memberikan keuntungan dari penjualannya, sehingga bisa sedikit menyisakan hasilnya untuk kegiatan kesejahteraan rakyat, termasuk kegiatan sosial, keagamaan, bidang pendidikan, kesehatan, Insyaa Allah jika berhasil akan di alokasikan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Tujuan BUMDes seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi No. 4 Tahun 2015 adalah, meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

Dari tujuan tersebut Kades H. Hasan Rusmana mangadopsi untuk kesejahteraan warganya dan sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Girijaya suatu saat nantik.

Untuk itu cita-cita besar pendirian PERTADES BUMDes Girijaya semenjak sekitar enam bulan sebelum ini berorientasi pada kepemilikan bersama (pemerintah desa dan masyarakat), tidak hanya memberikan manfaat finansial (pajak, pendapatan asli desa) tetapi juga manfaat ekonomi secara luas (lapangan kerja, ekonomi berkelanjutan, dll).

Begitu besar cita-cita desa Girijaya dalam mewujudkan impian pensejahteraan warganya melalui BUMDes dan sangatlah pantas disambut baik semua kalangan dan sama-sama didukung untuk dimajukan.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan harapannya; “Semoga di tahun 2022 kelemahan-kelemahan dan kekurangan desa Girijaya dapat diperbaiki menuju lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *