Desa Karangwangi tanam 1000 pohon

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Desa Karangwangi Kecamatan Cidaun dibawah kepemimpinan Hasan Ahmad S.Pd tanam 1.000 pohon untuk semua Rukun Warga (RW) Se-desa Karangwangi.

Tujuan dari kegiatan penanaman 1.000 pohon ini adalah agar desa Karangwangi hijau dan berbuah.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Karangwangi Hasan Ahmad. S.Pd saat dihubungi melalui WhatsApp menyebutkan jumlah dan jenis bibit 1.000 pohon tersebut adalah; 1. Bibit alpuket 250 batang, 2. Bibit nangka 250 batang, 3. Bibit peuteuy 250 batang, 4. Bibit manggis 250 batang.

Adapun sumber dana pengadaan bibit-bibit berkualitas tersebut adalah dari alokasi Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2021.

Tujuan dari penanaman 1.000 pohon ini adalah untuk di melakukan penghijauan kembali lahan kosong atau kritis yang ada di desa Karangwangi.

Dengan adanya penanaman 1.000 pohon di lahan kosong lagi kritis tersebut suatu saat nantik Karangwangi hijau dan berbuah.

Bibit-bibit ini juga tidak akan ditanam pada satu titik hamoaran saja, melainkan akan di sebar di masing masing Rukun Warga (RW) se desa Karangwangi. Terangnya.

Kegiatan desa Karangwangi tanam 1.000 pohon ini baru pertama sekali dilakukan dan insyaa Allah akan di lakukan sesering mungkin jika ada dana, juga kesepakatan bersama dengan masyarakat desa Karangwangi. Tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.