Desa Katong Ikut Mensukseskan Program RTLH dari Pemerintah

  • Whatsapp

GROBOGAN, RadarBangsa.co.id – Di Kabupaten Grobogan khususnya Desa Katong Kecamatan Toroh yang letaknya di Sebelah Utara Desa Dimoro baru- baru ini melaksanakan kegiatan dari program pemerintah guna untuk mensukseskan program kegiatan RTLH yang bersumber dari APBN,APBD,dan Bantuan Provinsi.Dengan nilai anggaran masing-masing sebesar 10 juta per titik rumah.

Program RTLH yang dari bantuan Provinsi mendapatkan sebesar 30 juta di gunakan untuk 3 rumah . Untuk APBD kabupaten Grobogan mendapatkan 50 juta digunakan untuk 5 rumah.Dan Dana Desa APBN juga menganggarkan sebesar 100 juta digunakan 10 rumah.

Bacaan Lainnya

Sukarsono selaku kades Desa Katong Kecamatan Toroh ini, membenarkan bahwasanya untuk tahun 2019 ini, program dari pemerintah khususnya untuk bedah rumah ada persyaratannya, misalnya rumah mau roboh dan pemiliknya tidak mampu untuk memperbaiki nya.
“Dengan program ini, sangat membantu pemerintah desa untuk menurunkan angka kemiskinan”tegasnya.

Saat awak media Radar Bangsa bersamaKaur perangkat desa sekaligus didampingi oleh Babinsa meninjau langsung ke rumah yang mendapat program RTLH Selasa 17/09/2019 pukul 11.00 wib.

Pak Ruswanto selaku Kaur Pembangunan juga menambahkan, program pelaksanaan kegiatan RTLH merenovasi rumah warga yang mau ambruk (roboh) suatu misal dinding ,tiang ,blandar.

Babinsa Desa Katong yang bernama Sukarjo juga menambahkan kepada awak media Radar Bangsa.
“Program pelaksanaan kegiatan RTLH ini sangat membantu sekali dan bermanfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat” Jelasnya.(Mas Eka Grobogan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *