Desa Mruwak Memanfaatkan Dana DD 2019 untuk Pembangunan Irigasi

  • Whatsapp

MADIUN, RadarBangsa.co.id – Dana desa yang telah digelontorkan pemerintah pusat melalui kementrian desa ternyata membawa manfaat yang tidak sedikit bagi Masyarakat desa.termasuk di desa Mruwak kec. Dagangan Kab. Madiun.

Kepala desa Mruwak Ndaru Cahyo Widodo saat di temui wartawan Radar Bangsa menjelaskan bahwa sebagai wujud kegunaan dana desa telah melaksanakan pembangunan saluran irigasi.Pembangunan di laksanakan di Dusun Mruwak rt 05 rw 01.Panjang proyek 367 meter, bersumber dari dana DD tahun 2019.jumlah anggaran Rp. 98.796.600 (belum PPH PPN).

Ketua tim pengelola kegiatan (TPK) Bapak Drs. Edy S, mengatakan bahwa, dirinya dan pemerintah desa Mruwak mengutamakan pembuatan saluran irigasi ini di anggarkan dana DD karena begitu pentingnya air untuk para petani padi sawah yang ada di dusun Mruwak.

Bacaan Lainnya

Karena sebagian besar masyarakat desa Mruwak bermata pencaharian sebagai petani. Dengan adanya saluran irigasi juga para petani dapat mengatur jumlah air yang akan mereka perlukan nanti untuk kebutuhan sawah mereka.

Sehingga apabila kebutuhan para petani soal pasokan air terpenuhi itu juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan mereka karena apabila air terpenuhi itu juga bisa menjadi sumber pendapatan mereka karena apabila kebutuhan air terpenuhi dengan baik maka akan berpengaruh pada hasil panen nanti.

“Dan Alhamdulilah untuk anggaran dana DD 2019 pembuatan saluran irigasi ini hampir rampung, sudah di kerjakan sekitar 70%.Besar harapan dari semua pihak baik itu pemerintah desa, lembaga desa, dan juga tim pengelola kegiatan agar nanti saluran irigasi selesai tepat waktu dan bisa sangat bermanfaat. Semoga saluran ini di jaga dengan baik dan juga di perhatikan kebersihannya”,tutup Kades Mruwak.(Wito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *