Desa Pendem Kota Batu, Diresmikan Jadi Kampung Tanggguh Bersinar Bersih Narkoba

Wakil Walikota Batu, Kapolres Batu. Ketua BNN Batu, Camat Junrejo, Kades Pendem Mahasiswa turut menyaksikan Launching Kampung Tangguh Bersinar. Bersih Narkoba

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Penyalahgunaan Narkoba menjadi problem diseluruh negara untuk memberantasnya, terutama Pemerintah Indonesia sangatlah getol mulai dari mencegah, memberantas mulai dari yang terkecil pun, Pemerintah bersama Polri,BNN di seluruh wilayah kota dan Kabupaten se Indonesia untuk menekan kembali terjadinya penyalahgunaan Narkoba. Seperti halnya, Pemerintah Kota Batu bersama Polres Batu dan BNN Kota Batu, melakukan program laounching Kampung Tangguh Bersinar ( Bersih Narkoba) di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu,Rabu,(16/6/2021).

Lounching Desa Bersinar anti Narkoba tersebut, doresmikan secara langsung oleh Wakil Walikota Batu Ir.Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP. Catur C.Wibowo, BNN kota Batu,Muspika Junrejo, Kades Pendem, Mahasiswa serta beberapa masyarakat Desa Pendem turut mendukung program BNN Batu ini. Untuk ditetapkan Desa Pendem sebagai Kampung Tangguh Bersinar. ini dilaksanakan oleh Pemdes Pendem, Muspika Junrejo, dan Mahasiswa UMM, serta beberapa masyarakat desa Pendem yang mendukung sebagai kampung bersih dari Narkoba.

Bacaan Lainnya

“Seperti namanya, program Kampung Tangguh Bersinar ini bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di masyarakat, melalui penguatan di keluarga dan kegiatan desa. Juga suksesnya masyarakat dalam memberantas atau mencegah terjadinya penyalahgunaan Narboka, harus saling mengawasi pada internal keluarga, sodara, kerabat,tetangga dan waspada jika penggunaan Narkoba itu bisa sewaktu-waktu terjadi,” ucap Punjul Santoso.

Politikus PDIP yang sudah menjabat wakil walikota dua periode itu, sangat megapresisasi terhadap Pemdes Pendem, Polres dan BNN atas ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar Pendem. Hal ini tujuan BNN yang sangat mengedukasi masyarakat arti penyalahgunaan bahkan dampak buruknya bagi generasi penerus bangsa,”urainya.

“Dengan sinergi masyarakat dan berbagai elemen yang luar biasa, Desa Pendem bisa menjadi pionir Kampung Tangguh Bersinar di Kota Batu,” kata Wakil Wali Kota.
Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, menjelaskan bahwa Kota Batu memiliki kelebihan dibanding Kota lain. Sinergitas antara masyarakat dan berbagai elemen mampu menjaga Kota Batu masih tetap aman dari narkoba meski ramai dikunjungi wisatawan.

Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo, berharap dengan ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar ini bisa menyatukan warga Kota Batu untuk memerangi narkoba mulai dari keluarga, desa hingga kota.

Nantinya akan ada kampung tangguh bersinar lainnya di Kota Batu yang akan ditetapkan. Beliau juga berharap dengan bekerjasama bersama masyarakat, Kota Batu bersih dari Narkoba.
“Jauhi Narkoba, sayangi keluarga. Bersama bersih dari Narkoba,” pungkas Kapolres.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *