Desa Rantau Kadam terpilih menjadi Desa tangkal Covid-19 di Muratara

Launching desa tangkal covid 19 ini berlangsung di balai desa Rantau Kadam kecamatan Karang Dapo

MURATARA, RadarBangsa.co.id – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatra Selatan, Syarif Hidayat melauncingkan desa tangkal Covid-19, Selasa (2/6/2020)

Launching desa tangkal covid-19 ini berlangsung di balai desa Rantau Kadam kecamatan Karang Dapo kabupaten Muratara dan sekaligus desa rantau kadam terpilih menjadi desa tangkal covid 19 di kabupaten muratara.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan launching desa tangkal covid 19 di desa rantau kadam, di hadiri langsung oleh Bupati muratara, ketua TP PKK muratara, Kapolres muratara, Dandim 0406 MLM, kepala OPD, camat, kades dan masyarakat setempat.

Terpilihnya Desa Rantau Kadam dikerenakan aktif peran para pemuda Desa setempat dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

“Saya sudah melihat sendiri peranan pemuda dan pemudi di desa Rantau kadam, dalam melakukan penanganan virus Covid-19,” jelas Bupati Syarif Hidayat

Lanjutnya, Desa tangkal ini nanti yang harus kita perhatikan gizi, pangan akan kita penuhi, seperti membuat kolam ikan, membuka ternak, membuka kebun pertanian.

Dirinya meminta kepada seluruh stekholder untuk berperan aktif sesuai tufoksi masing-masing , seperti Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan pangan dan Dinas Pertanian.

“Saya harapkan setiap Kecamatan ikut menunjukan satu Desa yang di jadikan kampung tangkal Covid-19,” tutupnya.

(David)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *