Desa Sambirejo Madiun gunakan DD untuk pengaspalan jalan

  • Whatsapp
Pengerjaan pengaspalan desa Sambirejo [Wito/RadarBangsa.co.id]

MADIUN, RadarBangsa.co.id – Di masa pandemi covid-19 yang belum juga berakhir, yang sudah merambah ke semua aspek masyarakat, namun tidak menghambat desa Sambirejo kecamatan Saradan kabupaten Madiun untuk melaksanakan kegiatan pembangunan demi kemajuan desa.

Dengan bantuan dana desa, Sambirejo melaksanakan kegiatan pengaspalan jalan yang berada di dusun Sumberjo RT 14 dan rt 15 RW 03.

Bacaan Lainnya

Kades Satimin bersyukur dengan adanya dana desa yang di kucurkan Pemerintah pusat, sebab dengan adanya dana desa tersebut desa Sambirejo bisa melaksanakan pengaspalan jalan .
“Alhamdulillah melalui dana DD kami bisa melakukan penataan di desa”, kata Kades.

Menurut beliau dengan kondisi jalan yang memadai seperti sekarang ini, masyarakat mudah untuk melaksanakan aktivitas dan meningkatkan roda perekonomian.

Di harapkan dengan pengaspalan jalan ini masyarakat lebih mudah dalam aktifitas terutama bagi yang memakai kendaraan karena masyarakat tak lagi terkendala dengan kondisi jalan yang berlubang maupun becek.

“Pengaspalan jalan di RT 14 dan 15 ini menggunakan anggaran DD tahun 2021, sebesar Rp82.089.000, dengan volume proyek 246 meter”,tambah Kades Satimin.

Dalam pelaksanaan pembangunan Desa Sambirejo telah menetapkan kebijakan dengan skala prioritas

Skala prioritas yang di maksud dengan memberi porsi lebih pada satu dusun tiap tahun secara bergilir

Di laksanakannya pengaspalan jalan di dusun Sumberjo memang telah di sepakati bersama melalui musyawarah mufakat antara perangkat desa dan masyarakat”, tegas Satimin.

Kades Sambirejo juga berharap, semua pihak bisa mendukung semua program di desanya, menurutnya tak akan berhasil suatu pembangunan di desa tanpa dukungan dan kerja sama yang baik, dan say ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengelontorkan dana untuk desa kami dan mendorong pembangunan berkelanjutan di desa kami”, tutupnya. 

(Wit).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *