Desain Modul Surya yang Optimal dari Seri 210 buatan Risen Energy Siap Mendatangkan Pertumbuhan di Sektor PV

  • Whatsapp
EUPD Research Top Brand PV Modules

NINGBO, RadarBangsa.co.id – Liu Yafeng, Senior Director, R&D, yang bekerja di produsen panel surya terkemuka asal Tiongkok Risen Energy Co., Ltd., menyampaikan sebuah paparan di konferensi “PV Module Tech” yang baru digelar. Dalam paparannya, dia mengulas tren-tren terkini dalam teknologi modul PV, rencana pengembangan produk-produk PV, serta berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi industri ke depan.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah teknologi modul surya telah bermunculan, sementara, inovasi dan transformasi di sektor energi surya berlangsung semakin cepat. Namun, efisiensi dan penghematan biaya tetap menjadi dua target utama. Dibandingkan modul surya seri 158.75 dan 166, seri 182 dan 210 lebih mampu menghemat biaya BOS dan LCOE di fasilitas PV. Bahkan, seri 210 menawarkan penghematan biaya terbaik.

Bacaan Lainnya

Seri 210 buatan Risen Energy memiliki desain sirkuit bertegangan rendah yang unik, serta non-destructive cutting dan teknologi Multi-Busbar. Risen Energy telah mampu memaksimalkan tenaga listrik, sekaligus mengoptimalkan LCOE dengan memakai sel surya beratenuasi rendah, welding tape reflektif, dan junction box dengan arus listrik yang tinggi. Fitur-fitur ini dipadukan dengan tegangan low switching dan muatan besar.

Risen Energy akan menggunakan pabrik sel dan modul surya terbarunya di Yiwu dan Chuzhou, dua kota yang terletak di Tiongkok. Selain itu, sebuah pabrik di Malaysia tengah dibangun dan segera beroperasi pada Triwulan IV-2021. Sebagian besar kapasitas produksi di ketiga pabrik ini akan dialokasikan untuk seri 210. Lebih lagi, pabrik Risen Energy di Malaysia akan dalam mengisi kesenjangan kapasitas produksi di luar negeri, dan melayani pasar Amerika Utara dengan lebih baik.

Berkat kepiawaian Litbang dan pengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan teknologi PV, Risen Energy berhasil meraih “Most Influential PV Module Company – Innovative Breakthrough Pioneer Award”, sebuah penghargaan yang diberikan Solarbe dan China General Certification Center. Risen Energy juga dinobatkan sebagai “2021 Top PV Brand” di Australia, “2021 Top PV Brand” di Polandia, serta “2021 Top PV Brand” di Spanyol versi EuPD Research, sebuah lembaga riset ternama di dunia.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *