Dharma Wanita Persatuan Kemenkes Gelar Serah Terima Jabatan Ketua

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kesehatan RI gelar serah terima jabatan ketua antar waktu masa bakti 2019-2024 dari Ny. Dedet Oscar Primadi kepada Ny. Hatipah Kunta Wibawa.

Sekretaris Jenderal Kunta Wibawa Dasa Nugraha berharap kegiatan dan kerja sama yang bagus yang telah dilakukan selama ini dapat diteruskan oleh ibu Hafifah Kunto Wibowo selaku ketua DWP Kemenkes yang baru.

Bacaan Lainnya

Sekjen Kunta mengingatkan bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang hampir berjalan 2 tahun.

Perubahan pola perilaku atau kehidupan secara drastis seperti cara bekerja dari rumah, cara belajar dengan anak-anak harus terfokus pada protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

“Maka harapan kami untuk memberikan contoh ini sangat penting sekali bagaimana memberikan contoh perilaku yang baik saat ini kepada masyarakat di lingkungan kita. Kita harus lebih punya empati atau kepekaan terhadap kondisi masyarakat di sekitar kita.

Kita juga harus bijak dalam bermedia sosial untuk terus memberikan yang baik bagi masyarakat sehingga masyarakat juga tidak termakan oleh hoax,” katanya dalam serah terima jabatan ketua DWP di gedung Kemenkes, Rabu (1/9).

Dukungan dari DWP, lanjut Kunta, untuk membangun kondisi yang baik di rumah terutama bagi suami dan anak-anak agar bisa berperilaku dan bekerja atau bersekolah sesuai dengan kondisi saat ini.

“Harapan kami terakhir agar DWP ini menjadi role model kepada masyarakat,” ucap Sekjen Kunta.

Pergantian pejabat adalah dinamika organisasi. Dengan telah berakhirnya masa jabatan drg. Oscara Primadi sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkes, maka sesuai AD/ART DWP, berakhir pula masa tugas saya Ny. Dedet Oscar Primadi sebagai Ketua DWP Kemenkes.

“Sudah 1,5 tahun saya menjadi Ketua DWP Kemenkes. Suatu jabatan yang tentu saja tidak mudah untuk dijalani, dimana dalam 20 bulan terakhir kita juga dihadapkan pada situasi Pandemi COVID-19, sehingga banyak berbagai keterbatasan dalam pelaksanaan program kerja DWP Kemenkes,” katanya.

Ia berpesan kepada anggota DWP untuk selalu menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan untuk menuju kebaikan.

“Kita jadikan tugas ini sebagai ladang amal yang selalu kita syukuri, karena tugas ini merupakan amanah yang mendatangkan manfaat khususnya bagi anggota DWP dan keluarganya,” tutur Dedet.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.